Header Ads

  • Breaking News

    BPS Kota Padang, Sosialisai Potensi Desa 2018 Di Kecamatan Nanggalo dan Padang Utara.


    Padang,(Sumbar).JelajahNews – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang mensosialisasikan Pendataan Potensi Desa (PODES) pada dua kecamatan, Padang Utara dan Nanggalo beserta lurahnya di aula kantor Camat Nanggalo, Senin siang (23/4/18).

    Podes ini merupakan program Pemerintah pusat yang terkenal dengan Nawa Cita, dalam rangka upaya membangun Indonesia dari daerah pinggiran. Oleh karena itu untuk membangun suatu daerah di pinggiran, maka diperlukan data Potensi Desa yang nantinya akan dijadikan rujukan untuk memberikan dana pembangunan dari pusat ke daerah.


    Podes ini dilaksanakan mulai 2 Mei, dan berakhir 31 Mei 2018 nanti. Untuk menyukseskan Podes tersebut, butuh dukungan Camat dan Lurah,sebab data yang di inginkan hanya pihak Kecamatan dan Kelurahan yang memilikinya.

    Dikesempatan itu Kepala Seksi (Kasi) Statistik Distribusi BPS, Roby dari BPS mengatakan, pendataan Podes 2018 hanya sampai ditingkat kelurahan saja, lurah sebagai responden, petugas kami akan mendatangi lurah untuk memberikan kuesioner yang telah disiapkan,”kalau ada jawaban yang diragukan jangan dijawab, kalau ada yang lupa sebelum ditanda tangani silahkan diulang lagi,”terangnya.


    Sementara itu Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan ,Kami bertekad dan siap mensukseskan pendataan Podes 2018 yang dilaksanakan oleh BPS,”Kepada lurah yang ada di wilayah kerjanya, di harapkan dapat membantu memberikan data yang sebenarnya, agar Podes ini berjalan sebagaimana mestinya,”terang Teddy.

    (Hms/Nda)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728