Header Ads

  • Breaking News

    Selangor FA Sulit Lepas Evan Dimas dan Ilham Gabung Timnas, Ini 3 Alasannya.



    Sports JNews.com - Klub Malaysia, Selangor FA, tampaknya berat melepas dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, untuk bergabung kembali dengan timnas. Pasalnya, saat ini tenaga dua pilar tersebut sangat dibutuhkan guna memperkuat tim Selangor FA.

    Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Evan dan Ilham tidak bisa bergabung dengan timnas, yang saat sekarang ini tengah mempersiapkan diri menghadapi turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 27 April sampai 3 Mei 2018.

    1. Akan menghadapi 2 laga penting
     Selangor FA serta juga akan menghadapi 2 laga penting yang berbarengan dengan PSSI Anniversary Cup 2018. Mereka bakal melawan Negeri Sembilan FA dan Johor Darul Takzim (JDT) dalam lanjutan Malaysia Super League.

    Selangor FA, yang saat ini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara, membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisinya. Nah, keberadaan Evan dan Ilham sangat diperlukan, terutama saat melawan JDT yang saat ini berada di puncak klasemen sementara.

    2. Kekurangan gelandang
     Peluang Evan dan Ilham membela timnas U-23 semakin tipis lantaran Selangor FA sedang mengalami krisis pemain di posisi gelandang. Dilansir BolaSport.com dari Berita Harian, Selangor FA bakal kehilangan lima pemain yang tak bisa diturunkan saat melawan Kuala Lumpur FA, yakni Willian Pacheco (bek tengah), Amri Yahyah (gelandang serang/winger) dan Halim Zainal (gelandang) yang mendapat larangan bermain.

    Sedangkan dua pemain lainnya, Joseph Kalang Tie (gelandang) dan Syahmi Safari (gelandang/winger), tak bisa diturunkan karena sedang dibekap cedera.

    3. Evan dan Ilham merupakan pilar utama
     Evan dan Ilham merupakan pemain andalan Selangor FA. Dari 6 laga yang telah dilakoni, Evan selalu diturunkan sebagai starter dan dia telah menyumbang satu gol dalam ajang Piala FA.

    Ilham pun juga hampir selalu dimainkan dalam setiap laga. Dengan demikian, Selangor FA ingin tampil dengan kekuatan terbaik.

    Sebelumnya, diberitakan bahwa PSSI sedang berusaha membujuk Selangor FA agar bersedia melepas Evan dan Ilham. Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, berharap dua pemain tersebut sudah bergabung dengan rekan-rekannya dalam pemusatan latihan pada Senin (23/4/2018).


    Tampaknya Evan dan Ilham tidak mendapat izin. Padahal, saat kedua pemain itu pindah ke Selangor FA, pihak manajemen tim berjulukan Red Giant itu setuju melepas jika Evan dan Ilham dipanggil timnas. Nyatanya, pada pemusatan latihan edisi Maret, Selangor FA tidak melepas dua pemain itu dengan alasan jadwal pertandingan yang padat.

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku sedang menjalin komunikasi dengan pihak Selangor.

    (Sumber Kompas.com/Nina AL)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728