Header Ads

  • Breaking News

    Jatuh di Morowali, Helikopter Milik PT IMIP Tewaskan Satu Orang Karyawan




    Kendari, JNews. — Peristiwa jatuhnya sebuah pesawat helikopter jenis Chopper sekitar pukul 10.30 Wita di Morowali, Sulawesi Tengah dibenarkan pihak PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Dalam insiden tersebut,ditemukan satu orang karyawan meninggal dunia. 

    Dilansir dari Kompas.com, korban yang ditemukan meninggal bukanlah dari penumpang helikopter, melainkan seorang karyawan dari PT IMIP yang kebetulan berada di sekitar lokasi jatuhnya helikopter. Sementara pilot dan penumpang helikopter itu sendiri dinyatakan selamat. 

    Koordinator Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan mengungkapkan, helikopter itu mulai lepas landas (take off) untuk terbang menuju Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Helikopter itu memuat 6 penumpang, 1 pilot, dan 1 kopilot. Namun, baru 5 atau 7 menit terbang, tiba-tiba helikopter itu putar balik mengarah kembali ke helipad (tempat pendaratan). Saat putar balik itu, posisi helikopter sudah berada di atas laut. "Dalam jarak lebih kurang 100 meter dari helipad, tiba-tiba helikopter itu jatuh," ujar Dedy melalui telepon selulernya, Jumat (20/4/2018). 

    Lanjut Dedi, dari delapan orang yang berada dalam helikopter tersebut, hanya empat penumpang yang mengalami cedera ringan. Sementara empat lainnya tidak mengalami cedera. 

    Mengenai penyebab kondisi jatuhnya helikopter, pihak PT IMIP belum bisa memberikan keterangan. Sebab, pihak yang berkompten, yakni Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), masih melakukan investigasi.

    (Kiki AP)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728