Header Ads

  • Breaking News

    Kian Memikat, Objek Wisata Gunung Padang

    Surga' Gunung Padang" Siap menanti kehadiran Anda

    Padang(SUMBAR).JNews- Hampir tak dapat dipercaya ternyata pantai air manis yang elok dan indah tersebut dapat dilihat dari lereng bukit   bekas  “Kuburan Cina’ yang sekaran tlah menjadi jalan yang lebar dan sangat landai. 
     
    Jika anda dengan kendaran roda dua atau mobil  dari jembatan Siti Nurbaya atau dari jalan inspeksi sepanjang aliran batang arau. Maka anda akan sampai di kai bukit Siti Nurbaya.Sesampai di kaki Bukit atau tepatnya di ujung jlan inspeksi  sungai Batang Arau maka akan anda temukan jala yang baru dibangun  dengan lebar  hampir 15 meter.
    Dari ujung jalan ini ,maka anda akan  mulaimenaiki jalan dengan tanjakan yang tidak terlalu tinggi.Namun sebelum anda memulai pendakian baik itu dengan jalan kaki atau kendaraan,suasana aroma yang sangat alami mulai terasa.
    Udara kaki ukit yan sejuk dan suasana kesunyian membuat kita mendapatkan aura ketenangan yang luar biasa. Meski baru dalam  bentuk jalan yang dilapisi kerikil tetapi sudha dipadatkan.  Sejak puul 7.00 wib. Suasana di jalan pendakian menuju pantai air manis tersebut telah  diramaikan oleh para pejalan kaki dan pengunjung wisata alam yang sangat merindukan suasan tenang yang menyegarkan disepanjang lereng Gunung Padang.
    Berjalan sejauh tiga ratus meter dari pendakian awal,maka ketika kita melihat ke aah kanan melihat ke Pnatai,maka anda akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa. Sejauh mata memandang maka terlihat hamparan laut yan tak bertepi dengan alunan uombak yang sayup-sayup.
    Sementara dari kejauhan terlihat  pulau pisang kecil dan pulau pisang besar serta pulau-pulau lainnya menghiasi pemandangan di tengah laut. Begitu pula dengan kapal-kapal yang mebawa penumpang menuju kepulauan Mewntawai,tamapk dengan jelas membelah lautan untuk menggapai tanah tua pejat tersebut.
    Begitu pula sampan-sampan nelayan dan kapal-kapal  prenangkap ikan yang terlihat bertarung dengan nsib mencari rezeki  di tengah lautan.Pemandangan semakin menjadi lengkap bila kita memutar tubuh kita melihat ke arah kiri,maka dengan jelas terlihat wajah kota Padang yng terhampar dsengan indahnya.


    Bla memang kawasan Gunung Padang ini benar-benar dipertahankan sebagai objek wisata hijau,yakni tak boleh ada pembangunan hotel atau bangunan besar lainya maka jelas  suasana pendakian di lereng gunung Padang ibaratsurga dunia. Karena anda tak akan dapat melihat di tempat lain  pemandangan yang lengkap karena dari sana kita dapat melihat lautan,melihat muara dan juga daat melihat aliran sungai yang meliuk liuk. Jangan tanyakan fatwa apa yang ada disana, anda akan dihibur oleh tingkah polah kera dan anak-naknya yang berlompatan dari ranting-keranting yang lain. Datanglah ke Gunung Padang ,cobalah pendakian dari Bukit Siti Nurbaya,dan telusurilah lereng Gungung Padang ,anda pasti akan datang kembai mencobanya karena kita benar-benar menikmati suasan yang alami dan sangat menyejukkan mata.
     
     
    # Lailatul Aidil/ Rakyatsumbarnews

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728