• Breaking News

    Satpol PP Padang Gencarkan Patroli Antisipasi Aksi Geng Motor


    Padang (Sumbar).JNews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama Satuan Koordinasi Keamanan Ketertiban Kota (SK4) menggencarkan patroli pengawasan. Hal ini guna mengantisipasi aksi geng motor yang belakangan kembali marak berulah.

    Pada patroli yang dilakukan ke beberapa tempat, Kamis (12/4/2018) dini hari, di Jalan Nipah, kawasan Purus, Simpang GIA, Simpang Kalumpang, Jalan Adinegoro dan sepanjang Jalan Padang By Pass, Satpol PP mengamankan tiga remaja yang disinyalir merencanakan tawuran dengan kelompok lainnya.
    "Seorang remaja putra diamankan di Permindo karena kedapatan membawa gir besi yang biasa digunakan sebagai senjata dalam tawuran," terang Plt. Kasat Pol PP Padang Yadrison.
     
    Motor yang dikendaraai remaja tersebut juga dinaikkan ke mobil Satpol PP dan diangkut ke markas Tan Malaka. “Karena aksi anak-anak geng motor ini yang sering tawuran dengan mengunakan senjata tajam dan alat rakitan lainnya, menimbulkan keresahan masyarakat," ujarnya.

    Yadrison menyesalkan, para remaja yang terlibat aksi geng motor ini bukan saja sering melakukan tawuran tetapi sudah berbuat kriminal dan kekerasan. Bahkan sudah ada korban jiwa.
    "Mereka sudah melakukan tindakan kriminal dan kekerasan, mirisnya kebanyakan dari mereka masih dibawah umur. Ini perlu diwaspadai, karena sudah ada korban jiwa," tutur Yatdrison.

    Pada hari yang sama, petugas juga mengamankan dua orang wanita di kawasan Simpang Enam, Kampung Pondok. Kedua wanita tersebut masih asyik nongkrong meskipun sudah menjelang subuh. Mereka dibawa ke markas untuk pengamanan.

    Satpol PP mengimbau kepada masyarakat, terutama orang tua agar benar-benar mengawasi pergaulan anaknya, "Para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai terjebak pergaulan yang salah sehingga merugikan terhadap masa depan mereka," tukuknya.

    (rel/Humas)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri