• Breaking News

    Volvo XC90 Mobil Teraman di Dunia, 16 Tahun Tak Pernah Tewaskan Penumpangnya.

                                                                             Volvo XC 90
                                                                      
    Otomotif. JNews - Sejak dirilis pada 2002 silam, kini Volvo XC90 telah terjual sekitar 52 ribu unit. Bisa dibilang, SUV asal Swedia tersebut telah mengaspal selama 16 tahun lebih.

    Uniknya, Volvo XC90 tak pernah mendapat rapor merah sekalipun dalam hal keamanan. Pasalnya, selama lebih dari satu setengah dekade, belum ada satupun korban tewas di dalam mobil tersebut akibat kecelakaan.

    Dilansir dari Telegraph.co.uk, salah satu fitur yang bisa menyelamatkan penumpangnya ialah Autonomous Emergency Braking (AEB) atau teknologi pengereman otomatis. Fitur ini pun disebut sebagai penunjang keselamatan paling penting setelah ditemukannya seat belt.
    Volvo ialah salah satu pabrikan awal yang mengembangkan dan menerapkan teknologi itu pada produknya. Selain itu, VW dan Mercedes-Benz pun turu menyematkan fitur tersebut sebagai standar keamanan.



    Rupanya, Volvo XC90 bukanlah satu-satunya mobil teraman di dunia. Ada pula Volvo XC60 pemilik gelar mobil terbaik 2018 yang diberikan oleh Euro NCAP sebagai program standar penilaian dan kinerja keselamatan sebuah mobil.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"