• Breaking News

    Dinas Pariwisata Gelar On Site Training di Desa Wisata Kubu Gadang

     
    Jelajahnews.com, Padang Panjang - - - 
     
    On Site Training merupakan sebuah model baru pelatihan, yang diberikan kepada masyarakat  langsung di lokasi daerah wisata. Pemko Padang Panjang mengadakan acara ini di Kubu Gadang,  Rabu malam, (5/12), dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, AP. M,Si.
     
    Menurut Fauzan,  kegiatan ini merupakan terobosan dalam upaya mempercepat SDM Kubu Gadang, melalui kemitraan masyarakat, menjadi pelaku usaha pariwisata dan mempercepat kesiapan masyarakat menjadi destinasi wisata berbasis masyarakat.
    Sementara Kabid Pariwasata Medi Rosdian, menyebutkan, kegiatan ini dirancang dengan mendatangkan tenaga ahli, antara lain motivator nasional Basra Sinaro, Ekspert di bidang pariwisata Rudolf Smith, Chef dalam hal kuliner Arjuna Satria, pelaku usaha wisata Muhammad Subari, pengusaha travel.
    Disebutkan, masyarakat Kubu Gadang sendiri menyambut antusias pelatihan seperti ini dan tidak menyangka akan mendapat pelatihan yang langsung menyentuh kemasyarakat.
    "Mudah mudahan pelatihan ini mampu memberi perubahan cara pandang masyarakat terhadap pariwisata. Dan menimbulkan fikiran dan sikap positif mendukung  Kubu Gadang menjadi Desa Wisata," kata Medi.
     
    #   rel

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"