• Breaking News

    Muhammadiyah Sesalkan Beredarnya Gambar KH Ahmad Dahlan Sudutkan Pemerintah

            Muhammadiyah%2BSesalkan%2BBeredarnya%2BGambar%2BKH%2BAhmad%2BDahlan%2BSudutkan%2BPemerintah
    Sekretaris Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Faozan Amar. 
    Jelajahnews.com, - - - Di tengah bencana yang menimbulkan duka mendalam, masih saja ada orang-orang yang tidak beradab dan jauh dari nilai-nilai Akhlakul karimah. Masih ada saja orang yang mengaitkan bencana dengan ragam spekulasi.

    Bahkan, demi membenarkan perbuatan tak beradab itu, pelakunya menyertai dengan gabmar, seperti wajah pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. Dalam meme itu disebutkan bahwa Kiai Dahlan mengatakan bencana itu terkait dengan kepemimpinan dalam satu bangsa.

    7
    Menurut Sekretaris Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah Faozan Amar, pembuat meme sengaja mencatut Kiai Dahlan untuk pembenaran. "Padahal, pernyataan tersebut belum terverikasi berasal dari Kiai Dahlan," kata Faozan di Jakarta, Rabu, 26 Desember 2018.

    Dikatakan, jika meme tersebut resmi dari Muhammadiyah, maka akan dirilis oleh akun resmi Muhammadiyah di media sosial. Misalnya, melalui akun @muhammadiyah di Twitter atau lensamu di Instagram.

    Menurut Faozan, meme itu sampai membuat Ketua Umum PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas heran. Sebab, gambar itu selalu viral di media sosial setiap kali ada bencana dan tujuannya adalah menyudutkan pemerintah.

    "Memang di tengah rasa duka yang mendalam, tak sedikit yang memanfaatkannya untuk kepentingan politik dan golongan untuk menyerang lawan-lawannya dengan memanfaat tokoh pendiri ormas Muhammadiyah yang merupakan pahlawan nasional," ujarnya.

    Sebagai kader Muhammadiyah, Faozan mengaku kecewa, karena sosok Kiai Dahlan dicatut untuk tujuan politik. Salah satu Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu menduga bahwa meme tersebut memang untuk menyudutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kini berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    “Bung Karno saja berguru langsung kepada KH Ahmad Dahlan. Saya kira patut diduga meme tersebut berasal dari mereka yang tidak suka dengan Pak Jokowi-KH Maruf Amin,” ujar Faozan.

    #    BeritaSatu.com

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"