• Breaking News

    REUNI AKBAR 212 Pengamat: Jokowi Galau, Harapannya Pupus

    Jelaahnews.com,  - - -  Suksesnya acara Reuni Akbar Mujahid 212 dinilai mampu meruntuhkan pencitraan politik Calon Presiden petahana Joko Widodo yang satu tahun terakhir membangun image dekat dengan umat Islam.
     
    Hal itu diungkapkan pengamat politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (4/12). 
     
    "Capres petahana Jokowi sepertinya sedang galau. Bagaimana tidak? upaya kubu petahana dalam satu tahun terahir mencitrakan diri terkesan dekat dengan umat tiba-tiba saja buyar dalam sekejap," kata Pangi.

    Menurutnya, penyebab buyarnya harapan capres petahana merauk suara dari kalangan pemilih muslim adalah suksesnya Reuni 212 yang dihadiri jutaan peserta. Juga hadir pesaingnnya, Prabowo Subianto.

    "Reuni 212 adalah salah satu pokok perkara buyarnya harapan capres petahana," ujar Pangi.

    Ditambahkannya, hal itu juga terbukti dari rekam jejak capres petahana yang belakangan gencar menutupi citra negatif karena terkesan anti Islam dan selama ini terus berkembang di masyarakat.

    "Citra rezim anti Islam dan tuduhan mengkriminalisasi ulama, misalnya, menjadi titik lemah Jokowi untuk kembali terulang pertarungan lama head to head antara Jokowi vs Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang," tutup Pangi.  
     
    #  rmol.co

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"