Header Ads

  • Breaking News

    Polri: Benda di Rumah Ketua KPK Bom Palsu

    5c36cfc5509ce-kepala-divisi-hubungan-masyarakat-kadiv-humas-polri-irjen-pol-mohammad-iqbal_665_374
     
    Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal (tengah) menjawab pertanyan wartawan terkait pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Humas Mabes Polri, Jakarta
    Jelajahnews.com,  - - - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, temuan benda mencurigakan di kediaman Ketua KPK, Agus Rahardjo adalah bom palsu. Kesimpulan ini usai tim melakukan penyelidikan.
    "Pagi ini Polri simpulan bahwa yang ditemukan di lokasi kediaman pimpinan KPK adalah bom palsu," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.
    Iqbal menjelaskan, dalam hasil penyelidikan dan pemeriksaan labfor memang ditemukan sebuah paralon dalam sebuah tas yang digantungkan di pagar rumah Agus Rahardjo.
    "Ada juga kabel, ada baterei tetapi tidak merupakan satu rangkaian yang selayaknya bom, detonator tidak ada sama sekali. Ditemukan juga serbuk putih yaitu semen putih. Tapi setelah dianalisa Puslabfor Bareskrim Polri bukan explosive, bukan black powder dan lainnya," katanya.
    Ia pun meminta masyarakat untuk tenang dan membuat asumsi berbagai macam-macam dalam kasus ini. Menurutnya, kejadian ini adalah kasus kriminal yang domainnya adalah polisi.
    "Tidak usah memframing macam-macam dulu. Kebetulan saja mungkin ada momentum saat ini, kita fokus kepada fakta hukum, fakta di lokasi di lokasi kejadian," kata Iqbal.
    #   VIVA,co.id

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728