Header Ads

  • Breaking News

    Ternyata Inilah Alasan KPU Bocorkan Pertanyaan Debat Pilpres

    740574_04510107012019_kpu_ok
    KPU/Net

    Jelajahnews.com,  - - - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki alasan khusus membocorkan kisi-kisi pertanyaan debat pilpres kepada para kandidat.

    Kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, bocoran diberikan agar calon presiden dan wakil presiden bisa memberikan penjelasan terperinci.
     
    "Kita ingin para kandidat betul-betul lebih mengedepankan eksplorasi gagasan, ide, visi, dan misinya," katanya saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

    Jika pertanyaan disampaikan secara spontan, sambung Pramono, maka tidak menutup kemungkinan para kandidat capres dan cawapres tidak menjawab substansi dari pertanyaan panelis.

    “Biasanya juga tidak didukung data-data dan angka-angka elaboratif. Padahal itu yang sebenarnya dibutuhkan publik kita untuk menilai sebenarnya visi misi paslon mana yang lebih baik," pungkasnya.

    Lebih lanjut, Pramono memastikan bahwa bocoran pertanyaan pilpres merupakan buah dari kesepakatan bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.
    # rmol.co

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728