Header Ads

  • Breaking News

    Festival Makan Sate Padang, Pedagang Harap Kuliner Mereka Disertifikasi Halal


    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR) -Festivsl sate Padang halal sengaja digelar secara bersama di ikuti 22 pedagang sate beragam rasanya. berlokasi di depan Sari Anggrek jalan Permindo Padang, mari viralkan Sate Padang bebas dari daging Babi. Untuk itu kami memberitahukan kepada masyarakat bahwa hanya sedikit pedagang yang nakal, selebihnya baik-baik semua. Ujar Miko Sabtu (16/2).
    Jasman, Kabiro Humas Provinsi Sumbar, Menyantap Sate Padang dengan semangat. Festival Makan Sate Padang yang diikuti 22 pedagang Sate Padang halal yang menampilkan berbagai rasa, seperti ada sate labu, sate pedas, satu uncu, sate KMS dan sebagainya, pokoknya semua masakan Sate Padang enak dan luar biasa enaknya.

    Dengan digelarnya kuliner Sate Padang akan dapat memulihkan kepercayaan masyarakat tentang sate Padang Halal, semoga kedepannya tidak terjadi lagi petistiwa yang tak diinginkan, seperti seorang penjual sate daging Babi di simpang haru, berimbas pada pedagang sate Padang yang lainnya, sehingga jual beli terus menurun, ujar Miko Kamal.
    Peserta yang ikut pada Festival Makan Sate ini yang berjumlah 22 orang pedagang,sangat berharap sekali difasilitasi oleh Pemko Padang Untuk melakukan Sertifikasi halal kepada seluruh pedagang sate yang berjualan dikota padang ini. “itulah harapan besar dari para pedagang sate ini yang diungkapkannya semoga pemko padang tidak keberatan menfasilitasinya” ungkap miko kamal

    Selanjutnya Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP mengkatakan, kita memang Kecolongan salah seorang pedagang sate disimpang haru dengan menjual sate bahannya daging babi, kayaknya ingin cepat kaya, lalu cari jalan pintas, tak tahu mana yang haram dan halal.
    Pedagang yang jual sate bahan daging babi, saat ini dalam proses hukum, tentu pihak penegak hukum akan menjatuhkan hukum yang setimpal, sebab pekerjaannya telah banyak merugikan orang, bahkan telah membongi publik, sebut Walikota.

    Walikota Padang meminta warga kota agar belanja dan makan ditempat yang telah dijamin kesehatan makanannya dan sudah memiliki label halal, ini perlu menjadi perhatian bagi muslim.
    Disamping itu, Walikota meminta pada seluruh media agar membuat berita tentang Sate Padang, sesuai dengan realita yang terjadi dilapangan dan minta kofirmasi pada orang yang tepat, sehingga berita yang tersebarluas jelas dan benar apa adanya, sebut Walikota.( fit )

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728