Header Ads

  • Breaking News

    Festival Surfing Wali Kota Cup, Peselancar Kota Padang Juarai Kelas Terbuka

    Festival%2BSurfing%2BWali%2BKota%2BCup%252C%2BPeselancar%2BKota%2BPadang%2BJuarai%2BKelas%2BTerbuka

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Pemerintah Kota Padang akan mengupayakan setiap tahun menggelar kompetisi selancar (surfing), karena olahraga ini sangat menarik dan cukup banyak peminatnya. Ditambah lagi Kota Padang mempunyai beberapa titik ombak yang sangat menarik dan menantang untuk berselancar.

    "Di samping itu, kompetisi ini merupakan langkah awal pembinaan surfing sebagai salah satu cabang olahraga olimpiade, yang tentu juga dapat digelar dalam event seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)", ujar Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang, Didi Aryadi mewakili Wali Kota Padang pada saat menutup Festival Surfing Wali Kota Cup pertama di Ujung Batu Pasie Nan Tigo, Minggu (24/3/2019).

    "Surfing sudah mempunyai organisasi induk, yaitu Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dan telah diakui KONI Sumbar. Surfing akan menjadi olahraga unggulan Kota Padang. Gelaran surfing pada hari ini, salah satunya untuk mencari bibit yang bisa menjadi para surfer andal dari Kota Padang khususnya dan Sumatra Barat umumnya", tutur Didi lagi.

    "Kedepannya akan diupayakan kegiatan ini secara rutin digelar. Pemerintah kota Padang sangat mengapresiasi terselenggranya event surfing pertama di Kota Padang ini. Pada awal dilaksanakannya event ini ditargetkan 50 orang saja mendaftar, namun setelah dibuka pendaftaran ternyata lebih dari 116 orang mendaftar. Hal ini tentu menandakan olahraga berselancar sudah memasyarakat dan tinggal bagaimana melakukan pembinaan", tutup Didi. 



    # JN-003 | Humas/Z

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728