• Breaking News

    Kadisdik Barlius: Sekolah Penyelenggara UNBK di Padang Meningkat Jadi 73 Sekolah

    Kadisdik%2BBarlius-%2BSekolah%2BPenyelenggara%2BUNBK%2Bdi%2BPadang%2BMeningkat%2BJadi%2B73%2BSekolah

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mengatakan jumlah sekolah penyelenggara UNBK (ujian nasional berbasis komputer) di Kota Padang tahun 2019 ini mencapai 55 sekolah. Jumlah itu meningkat jika dibandingkan tahun 2018 lalu yang hanya 24 sekolah.

    Untuk SMP yang berada dibawah koordinasi dinas pendidikan meningkat menjadi 100 persen, yakni 55 sekolah. Sementara sisanya dari MTSn yang ada di kota Padang sebanyak 18 sekolah.

    Diuraikannya, jika digabung dengan MTSN, maka jumlah sekolah penyelenggara UNBK tahun ini mencapai 73 sekolah dengan peserta didik mencapai 11.156 siswa SMP/MTSn.

    "Jumlah sekolah pelaksana UNBK sudah meningkat dari tahun sebelumnya," ungkap Barlius di Media Centre Balai Kota Padang, kemarin.

    Dikatakannya, UNBK ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 25 April 2019 nanti. UNBK adalah ujian memakai sistem komputer yang menggiring siswa untuk mencapai tingkat kejujuran mencapai 100 persen. Sementara semua soal-soal yang diuji pada saat UNBK sangat rahasia dan terjaga. Masing masing siswa mendapatkan soal yang berbeda. Pengacakan soal bahkan dilakukan pada saat siswa mulai duduk dibangku ujian. Sehingga kesempatan untuk mencontoh atau mencari kunci jawaban sudah tidak memiki peluang.

    "Kita pastikan tingkat kejujuran UNBK ini mencapai 100 persen," tandas Barlius.

    Sejalan dengan UNBK, pada saat yang bersamaan juga akan diselenggarakan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil). Jadwalnya juga sama yakni tanggal 22 April sampai 25 April 2019. Sekolah penyelengnggaranya adalah 13 sekolah dari SMP Negeri dan 28 sekolah dari SMP swasta.

    Barlius mengimbau semua siswa yang akan mengikuti UNBK dan UNKP agar belajar maksimal di rumah masing-masing. Sehingga nilai yang didapatkan lebih bagus. "Kami menghimbau pada semua sisaa yang akan mengikuti UNBK dan UNKP agar belajar maksimal dirumah. Jangan keluyuran di luar. Lihat bukunya," sebut Barlius.



    # JN-003 | Humas/rel

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"