Header Ads

  • Breaking News

    TP-PKK Kelurahan Koto Baru Nan Lubeg Ikuti Penilaian Tingkat Provinsi

     TP-PKK%2BKelurahan%2BKoto%2BBaru%2BNan%2BLubeg%2BIkuti%2BPenilaian%2BTingkat%2BProvinsi

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Koto Baru Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX mewakili Kota Padang di nilai Tingkat Provinsi Sumbar. Di nilainya TP-PKK Kelurahan Koto Baru ini dalam rangka lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kantor Lurah Koto Baru, Jum’at (22/3).

    Dikesempatan itu Camat Kecamatan Lubuak Bagaluang (Lubeg) Nan XX Wilman Muchtar mengatakan, saat ini banyak terjadi persoalan-persoalan kenakalan remaja, dan penyalahgunaan narkoba. Baru – baru ini isu yang beredar terjadinya tawuran pelajar, hal ini tentu saja sangat meresahkan bagi kita selaku orang tua.

    “Agar hal itu tidak berkembang luas di Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX ini, harus kita lakukan pencegahan sedini mungkin, perlu koordinasi terhadap semua stakeholder untuk mengatasi itu semua dengan program Pemerintah Kota Padang yaitu 18.21,” ujar Wilman.

    Selanjutnya Wilman Muchtar menambahkan, program 18.21 sangat efektif untuk mengatasi persoalan kenakalan remaja dimana orang tua dan anak punya waktu yang banyak untuk membentuk karakter anak kearah yang lebih baik, sehingga tercapai tujuan yang diharapkan.

    “Mudah-mudahan dengan adanya lomba PAAR ini Kelurahan Koto Baru menjadi peringkat pertama Tingkat Provinsi Sumbar dan Bahkan Tingkat Nasional,” imbuh Wilman.

    Tim penilai PKK Provinsi Sumbar Suprizen menjelaskan tujuan kami datang kesini untuk menilai, yang di nilai itu Form cinta kasihnya, “Saya yakin mulai dari Kelurahan, Kecamatan sampai Tingkat Kota sangat mengerti dan memahami, apa instrument dan item yang akan kami nilai,” Kata Suprizen.

    Kemudian Suprizen menjelaskan, ada 5 hal yang akan kami nilai yang pertama adalah masalah input, ini berkaitan dengan SK kota sampai ke kecamatan sampai ke kelurahan harus di lihat bukti fisiknya, kedua proses bagaimanan realisasi dari SK itu, yang ketiga out putnya, ke empat inovasi terbaru yang di munculkannya, selanjutnya kreativitas.

    “Yang terbaik itu pasti juara, yang juara itu akan kami kirim ke Tingkat Nasional. Insya Allah dalam penilaian nanti pasti kami akan objektif,” jelasnya.

    Sementara itu Ketua TP-PKK Kelurahan Koto Baru Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX Darmawita menyampaikan, untuk mencapai ke Tingkat Provinsi Sumbar banyak rintangan dan perjuangan yang di lalui.

    Untuk mencapai Tingkat Kota saja harus bersaing dengan 14 Kelurahan yang ada di Kecamatan, dan untuk mencapai ke Tingkat Kota Padang saja harus bersaing dengan 10 Kecamatan yang ada di Kota Padang.

    “Alhamdulillah setiap perlombaan mulai dari Tingkat Kelurahan Sampai ke Tingkat Kecamatan Kami selalu menjadi peringkat 1, semoga untuk mencapai Tingkat Provinsi bisa menjadi peringkat pertama pula,” tutur Darmawita.(*)


    # JN-003 | Humas

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728