Header Ads

  • Breaking News

    Camat Fuji Astomi Pimpin Goro Bersihkan Akses Menuju Pantai Air Manis

     Camat%2BFuji%2BAstomi%2BPimpin%2BGoro%2BBersihkan%2BAkses%2BMenuju%2BPantai%2BAir%2BManis

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Camat Padang Selatan Fuji Astomi terus menggelorakan aksi bersih-bersih di wilayah kecamatan yang ia pimpin. Kali ini kegiatan dipusatkan di kawasan Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air atau tepatnya di sepanjang jalan menuju kawasan objek wisata Pantai Air Manis.

    Adapun dalam aksi bersih-bersih ini, Camat terbaik Kota Padang tahun 2017 itu didukung Sekcam, lurah, Kasi dan ASN Pemerintah Kecamatan Padang Selatan serta seluruh komponen masyarakat.

    "Dalam aksi ini kita juga didukung oleh Kelompok Siaga Bencana (KSB), Karang Taruna serta para mahasiswa Stikes Alifah dan Stikes Amanah Padang. Alhamdulillah kita bersyukur semuanya saling bersinergi untuk menjadikan Padang Selatan bersih khususnya kali ini membersihkan sepanjang jalan menuju Pantai Air Manis,'' ucapnya di sela kegiatan.

    Menurut Fuji, aksi bersih ini bukan hanya urusan bersih dari sampah saja, namun lebih dari itu yakni bagaimana menciptakan lingkungan kecamatan yang berkualitas, aman, bersih, nyaman dan asri. Sehingga yang perlu ditanamkan adalah mengubah 'mindset' masyarakat dalammembudayakan hidup bersih.

    "Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Siapa lagi yang menjaga lingkungan agar tetap nyaman, asri dan bersih kalau bukan kita," ujarnya.

    Lebih lanjut dijelaskannya, selaku daerah yang memiliki berbagai objek wisata, tentu sangat memerlukan terjaganya kebersihan lingkungan dan kenyamanan akses menuju lokasi.

    "Jadi melalui aksi ini kita tidak saja berupaya menjadikan wilayah kecamatan terlihat nyaman , bersih dan asri serta bebas dari sampah. Namun juga untuk memberikan pemahamanan kepada masyarakat supaya jangan membuang sampah sembarangan," tandasnya mengakhiri.

    Dalam kegiatan tersebut terlihat dilakukan berupa pemotongan beberapa pohon yang sudah memakai badan jalan menuju Pantai Air Manis. Selanjutnya membersihkan sepanjang jalan bebas dari sampah atau yang mengganggu kenyamanan jalan.



    # JN-003 | Humas/AA/DVD

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728