Header Ads

  • Breaking News

    Jumling di Asrama TNI Ganting, Wako Mahyeldi Imbau Warga Sukseskan Pemilu 2019

     Jumling%2Bdi%2BAsrama%2BTNI%2BGanting%252C%2BWako%2BMahyeldi%2BImbau%2BWarga%2BSukseskan%2BPemilu%2B2019

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Dalam kegiatan Jumat Keliling di Masjid Ar Rahman Asrama TNI-AD Ganting, Kecamatan Padang Timur, Jumat (5/4), Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat.

    Diantaranya mengingatkan kepada masyarakat untuk mensukseskan agenda pemilihan umum (pemilu) 2019 yang diselenggarakan 17 April mendatang.

    "Kepada masyarakat yang telah masuk sebagai daftar pemilih tetap (DPT) mari kita berikan hak pilih kita, dan bagi pihak terkait juga diharapkan melaksakan tugas dan kewajibannya secara baik dan benar tentunya," imbau wako.

    Dengan demikian harap Mahyeldi, tingkat partisipasi pemilu nantinya itu bisa meningkat dibanding partisipasi suara pada Pilkada 2018 di Padang sebanyak 64 persen.

    "Pada pemilu 2019 kita ketahui akan ada beberapa pemilihan. Selain pemilihan presiden-wakil presiden juga ada pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia. Maka itu kita harus sama mensukseskannya sesuai hak dan kewajiban masing-masing. Ingat, satu suara sangat menentukan bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara ke depan," tukuk wako mengingatkan.

    Tak hanya disitu, orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga menyampaikan pentingnya bagi menjaga kesehatan bagi masyarakat.

    "Seperti adanya masyarakat yang mendapati gejala penyakit DBD, TB dan lainnya mari segera periksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Jangan sampai berlarut-larut," tukasnya.

    Lebih jauh ditambahkan wali kota, begitu juga tak kalah pentingnya lagi yaitu perhatian orang tua bagi anak-anaknya. Dimana untuk ini Pemko Padang sudah menerapkan Program 1821 selaku program penguatan keluarga.

    "Program 1821 ini adalah, diminta para orang tua bisa meluangkan waktu bersama anak-anaknya minimal mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Mulai dari mengajak anak-anak salat maghrib berjamaah di masjid/musala terdekat, lalu dilanjutkan mengaji bersama, dan mendampingi anak-anak belajar dengan menjauhkan dari hal-hal yang mengganggu seperti mematikan televisi atau hp," jelas wako.

    "Kira berharap program ini dapat dilakukan seluruh masyarakat Kota Padang, demi terwujudnya geerasi muda yang baik dan sukses di masa datang. Sehingga mereka juga terbentengi dari hal-hal atau berbagai pengaruh negatif," ujarnya.

    Di penghujung kegiatan, Wali Kota Mahyeldi menyerahkan dana hibab Padang sebesar Rp. 10 Juta untuk pembangunan masjid yang dikunjungi. SEperti biasa di setiap kegiatan Jumling Mahyeldi selalu didampingi para pimpinan OPD terkait di lingkup pemko setempat.




    # JN-003 | Humas/David/Im

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728