• Breaking News

    Wako Mahyeldi Motivasi Duta Genre 2019

     Wako%2BMahyeldi%2BMotivasi%2BDuta%2BGenre%2B2019

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Para Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Padang 2019, melakukan audiensi bersama Wali Kota Padang Mahyeldi di Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Sabtu (6/4).

    Sebagaimana kumpulan para pemuda-pemudi pilihan yang akan berperan menjadi duta terhadap program generasi berencana di Kota Padang itu, baru-baru ini terpilih dalam ajang Pemilihan Duta Genre Kota Padang 2019.

    Kepala DP3AP2KB Kota Padang Heryanto Rustam selaku pimpinan rombongan menyampaikan, maksud kedatangan kali ini di samping bersilaturahmi, para Duta Genre mengharapkan motivasi dan pencerahan dari Wali Kota Padang untuk kelancaran program Duta Genre ke depan.

    "Sebagaimana di samping melaksanakan berbagai agenda, para duta genre ke depan juga dihadapkan dalam rangka menyiapkan persiapan mengikuti Hari Keluarga Nasional (Harganas) awal Juli 2019 di Kalimantan Selatan," ucapnya.

    Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat dan menyambut baik atas keberhasilan para Duta Genre yang telah terpilih dalam pemilihan duta genre tahun ini.

    "Keberhasilan ini di samping keberhasilan individu kita masing-masing, juga keberhasilan dari keluarga dan Kota Padang tentunya," sebut wako.

    Selanjutnya Wali kota pun mengulas tentang pentingnya peranan pemuda bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia ke depan. Seperti salah satunya Indonesia yang akan menyongsong bonus demografi pada tahun 2020 hingga 2035 nantinya.

    "Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi negara apabila dapat memanfaatkan bonus demografi dengan baik yang jarang sekali terjadi di suatu negara. Di mana para pemuda menempati persentase yang cukup besar dengan diperkirakan jumlahnya lebih kurang 70 persen dari total seluruh penduduk Indonesia nantinya. Hal ini tentu menandakan usia produktif (15-64 tahun) nantinya lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk non produktif (usia di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun)," terang wako.

    Ditambahkan, bonus demografi ini adalah momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia serta seluruh daerah termasuk Kota Padang. Maka dari itu selaku calon pemimpin di masa datang para pemuda hari ini akan menjadi generasi emas nantinya.

    "Jadi ini momen bagi kita untuk menunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki peradaban, kuat dan besar. Dimana cukup banyak tokoh nasional yang berasal dari Sumatera Barat dan salah satunya Bung Hatta selaku proklamator Bangsa Indonesia. Semoga apa yang telah beliau lakukan dapat menginspirasi kita semua selaku duta genre," tuturnya.

    Lebih lanjut dipaparkan Mahyeldi, oleh karena itu kepada seluruh pemuda dalam hal ini para duta genre Kota Padang agar meningkatkan ilmu pengetahuan, kompetensi dan keterampilan. Kemudian juga rasa berbangsa dan bernegara serta memberikan fikiran, tenaga dan niat yang terbaik dimana saja berada dan bertugas nantinya.

    "Jadi berfungsilah seperti darah yang menghidupkan. Apabila tubuh manusia tidak dialiri darah maka dia akan mati. Tapi ketika ia dialiri oleh darah maka dia akan hidup. Maka itu mari kita menjadi darah bagi bangsa ini, yang tentunya harus merawat dan membangun persatuan dan kesatuan. Selanjutnya mari kita berdiri di kaki kita sendiri untuk membangun kejayaan Indonesia hingga masa-masa yang akan datang," tandas Ketua DPW Forum Bela Negara Sumbar itu mengakhiri.



    # JN-003 | Humas/David

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"