Header Ads

  • Breaking News

    Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Nailus Sa'adah Pagang Dalam

    Wako%2BMahyeldi%2BResmikan%2BMasjid%2BNailus%2BSa%2527adah%2BPagang%2BDalam

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Setelah sekian lamanya menunggu, akhirnya Musala Nailus Sa'adah yang berada di Pagang Dalam RT 01 RW 8 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo kini resmi berubah status menjadi masjid.

    Peresmian masjid yang berada di wilayah Kampung Keluarga Berencana (KB) itu, ditandai dengan pembacaan SK perubahan status masjid yang dilanjutkan pembukaan tirai plang nama yang dilakukan langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di dampingi Camat Nanggalo Teddy Antonius, Lurah beserta tokoh masyarakat, bundo kanduang dan jamaah masjid setempat, Jumat (12/4).

    Dalam sambutannya Wali Kota Padang mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dengan peningkatan status musala Nailus Sa'adah yang kini menjadi masjid. Untuk itu, ia berharap agar seluruh masyarakat muslim khususnya yang berada di wilayah sekitar masjid tersebut memfungsikan masjid tersebut dengan sebaik-baiknya.

    "Semoga dengan upaya ini kita akan lebih bersemangat lagi mengimarahkan dan mentakmirkan (memakmurkan-red) masjid tersebut ke depan. Alhamdulillah hari ini jamaah telah memulai salat Jumat perdana di masjid ini, tentu ke depan tak jauh lagi pergi menunaikan salat Jumat ke daerah sebelah," imbau wali kota agamis tersebut kepada pengurus masjid, pengurus TPQ-TQA Masjid Nailus Sa'adah.

    Lebih lanjut Mahyeldi berharap, di samping sebagai tempat ibadah bagi umat muslim, tentunya juga diharapkan dapat difungsikan masyarakat untuk kegiatan positif lainnya.

    "Di samping menunaikan salat lima waktu, mari manfaatkan masjid ini untuk kegiatan peningkatan keimanan dan ketakwaan serta menambah ilmu pengetahuan keislaman bagi masyarakat khususnya generasi muda. Hal ini juga sejalan dengan program 1821 yang kita gagas selaku program penguatan keluarga. Mari kita sama-sama menyukseskannya," seru wali kota yang juga seorang da'i itu.

    Tak hanya itu, menurut orang nomor satu di Padang itu, sejatinya keberadaan masjid begitu banyak memiliki multi manfaat bagi warga. Karena juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat mufakat dan musyawarah bagi warga dalam membahas kemaslahatan umat dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

    "Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada camat, lurah serta pengurus masjid, tokoh masyarakat dan semua elemen yang telah mendukung teruwujudnya perubahan status musala Nailus Sa'adah menjadi masjid Nailus Sa'adah. Semoga niat baik dan upaya kita semua berniali ibadah bagi kita semua," tukuk wako yang disambut antusias jamaah dan puluhan murid TPQ-TQA masjid tersebut.



    # JN-003 | Humas/David/Fsl/Im/Ady

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728