• Breaking News

    Joe Biden Umumkan Maju Pilpres 2020 Amerika Serkat

    Joe%2BBiden%2BUmumkan%2BMaju%2BPilpres%2B2020%2BAmerika%2BSerkat
    Joe Biden maju menantang Trump dalam pemilihan Presiden AS 2020, upaya ketiganya. (Foto: AFP)

    Washington DC.BM- Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden secara resmi mengumumkan pencalonan untuk pemilihan presiden (pilpres) tahun 2020 mendatang. Biden menyebut dirinya tak bisa berdiam diri melihat AS dirusak oleh Presiden Donald Trump.

    Dilansir dari AFP, Kamis (25/4/2019), pencalonan Biden (76) ini diumumkan via akun Twitter resminya yang disertai sebuah video berdurasi 3,5 menit. Pengumuman ini juga disampaikan melalui YouTube dan media sosial lainnya.

    Dalam video itu, Biden menyatakan dirinya tidak bisa berdiam diri sementara Trump 'secara fundamental mengubah karakter bangsa ini'.

    "Nilai inti dari bangsa ini... posisi kita di mata dunia... demokrasi kita... semuanya yang menjadikan Amerika -- Amerika -- dipertaruhkan," sebut Biden.

    "Itulah mengapa hari ini saya mengumumkan pencalonan saya sebagai Presiden Amerika Serikat," tegas Biden.

    Dengan pengumuman ini, Biden bergabung dengan deretan para politikus Partai Demokrat lainnya yang telah mencalonkan diri, seperti Senator Kamala Harris dari California, Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts dan Senator Bernie Sanders dari Vermont politikus independen yang berkaukus dengan Demokrat.

    Puluhan politikus Demokrat telah mengumumkan maju pilpres 2020 yang nantinya akan menghadapi Trump yang menyatakan juga kembali mencalonkan diri.

    # JN-003 | AFP

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"