Header Ads

  • Breaking News

    Irwan Prayitno: Jangan Tunggu Dulu Sakit, Baru Urus BPJS

    PADANG -jelajahnews.com-Wajar saja, asuransi sangat membantu ketika ada hal-hal yang tidak terduga. Salah satu jenis asuransi yang paling banyak dibutuhkan adalah asuransi kesehatan.

    Pemerintah turut berusaha memfasilitasi masyarakat terkait dengan asuransi kesehatan diantaranya melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

    Meskipun sistemnya yang dianggap tidak sepraktis asuransi konvensional, tetapi BPJS Kesehatan merupakan sebuah alternatif asuransi kesehatan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat.

    Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Almasrul, kepala Dinas Kesehatan Kota Padang (DKK) Feri Mulyani, memotifasi kepada masyarakat Sumatera Barat ikut asuransi. Walaupun tidak melalui BPJS karena hidup sehat itu mahal. Sekiranya tidak ada asuransi ketika sakit apalagi membutuhkan biaya pengobatan yang sangat banyak. Makanya melalui asuransi atau BPJS tentu meringankan beban masyarakat itu sendiri.

    Jangan di tunggu sakit baru datang ke BPJS. Kalau bisa sebelum sakit hendaknya sudah ada BPJS kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) ke 51 di Kantor Cabang Katib Sulaiman Padang minggu 21/7/2019.

    Kemudian untuk masyarakat yang tidak mampu diharuskan ikut BPJS. Pemerintah memberikan solusi menjadi peserta penerima bantuan iyuran.  bagi masyarakat yang sudah punya kartu BPJS tentu  harus rutin membayar iyuran perbulannya. Jangan sampai menunggak bagaimanapun sipatnya BPJS itu gontoroyong. BPJS membantu masyarakat dari masyarakat untuk masyarakat. sekiranya tidak dibantu  tentu tidak terbantu pula program BPJS tersebut papar Irwan Prayitno.

    Khusus bagi masyarakat yang mendaftar ke BPJS secara mandiri maka diwajibkan membayar iyuran setiap bulan sesuai dengan kelas yang dipilih. BPJS kesehatan menawarkan 3 pilihan. setiap kelas memiliki jumlah iyuran berbeda". tegasnya. (Humas)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728