Header Ads

  • Breaking News

    Kadis Nakerin Yunisman Apresiasi ATP UNAND Dapat Ciptakan bermacam Jenis Produk dan Kesehatan


    PADANG  --  Kepala Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang  Yunisman didampingi Plt. Kabag. Humas Kota Padang Edi Dharma, memberikan nilai plus atas kegiatan yang dilaksanakan STP UNAND disalah satu hotel di Padang, Selasa (20/8).

    Yunisman  sangat  mengapresiasi STP UNAND telah dapat menghasilkan dan nenciptakan bermacam Prodak-prodak , jenis makanan dan pengobatan yang sudah dikemas dengan baik.

    Dia, menilai disegi prodak sudah bagus sekali, tapi disegi kemasan perlu di renovasi bagaimana orang dapat tertarik terlebih dulu, tentu jelas orang  lihat bentuk kemasan yang  lebih menarik, sebutnya.

    Disamping prodak-prodak tentu kemasan memiliki daya tarik untuk menguasai pasar, memikat para konsumen ingin belanja, semua jelas memerlukan pikiran, sehingga usaha yang sedang dilakukan akan cepat tersebar diseluruh wilayah Indonesia dan bahkan di dunia internasional.

    Jadi, untuk berkembangnya Prodak-prodak tersebut sangat perlu penguatan, masukan-masukan dan saran-saran, sehingga apa yang diinginkan akan terujud, ujar Yunisman.

    Selanjutnya Ketua Pelaksana Scince Techno Park Unand  Donal Kames menjelaskan Visi dan Misi STP UNAND,

    Visi, Menjadi STP Terkemmuka dan bermatabat di Indonesia untuk bidang pangan, obat dan kesehatan 2024.

    Misi, menciptajan technosociopreneur IPTEKS yang berkarakter Andalasian sejati (SEJATI = Sumbar, Empati, Jujur, Adil, Tanggungjawab dan ikhlas.

    Menyediakan layanan teknologi bagi PPBT, Startup dan  industri di bidang pangan, obat, dan kesehatan secara komprehensif dan tepat sasaran

    Menjembatani tkomersialisasi produk-produk inovasi bidang pangan, obat, dan kesehatan memasukan ramah industri.

    Menyediakan ekosistem yang mendukung bisnis berbasis pengetahuan dan teknologi serta klaster inovasi.

    Dalam kesempatan itu, Donal Kames katakan STP UNAND merupakan suatu kawasan terpadu yang menghubungkan perguruan tinggi dengan dunia industri, pusat pelatihan, kewirausahaan, perbankan, pemerintah daerah maupun pusat dalam satu lokasi yang memungkinkan aliran informasi dan teknologi sebagai bentuk hilirisasi, sebutnya.

    Sedangkan komersialisasi dari prooduk hasil penelitian Dosen, STP UNAND, memiliki bidang fokus, Pangan, Herbal, Obat dan kesehatan.

    Terakhir dia menambahkan dengan adanya STP UNAND  diharapkan universitas Andalas yang saat ini sedang menuju tahap enterprenurial  University dapat mewujudkan industri unggulan  sebagai program pengembangan daerah dan nasional.sehingga motto Universitas Andalas "Untuk Kejayaan Bangsa" dapat terwujud dengan lebih baik. (Humas).

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728