• Breaking News

    Zalmadi Pembina IKW-RI Gelar Syukuran


    Padang-jelajahnews.com- Keluarga besar Zalmadi anggota DPRD Kota Padang dari partai Berkarya menggelar  syukuran, Jumat (26/10/2019) di Rimbo Tarok Kecamatan Kuranji Kota Padang.

    Syukuran ini dihadiri anggota IKW-RI Sumbar, Ketua DPRD Padang Safrial Kani,  Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Perindustruan Yunisman , Ninik mamak dari suku Jambak dan masyarkat sekitar.

    Keluarga besar Zalmadi menggelar syukuran  ini merupakan salah satu  bentuk doa dan rasa syukur  kepada Allah SWT atas amanah yang diberikan untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Padang dari partai Berkarya pada periode 2019-2024.

    Disela kegiatan yang masih berlangsung Zalmadi diwawancara oleh wartawan yang terhimpun dalam IKW-RI mengatakan, rasa terimakasih saya dan keluarga kami ucapkan kepada tamu yang bisa hadir pada acara syukuran kali ini.

    "Alhamdulilah acara syukuran  bisa berjalan lancar dan para tamu tampak memenuhi rumah gadang Pauh Sembilan", ungkap dewan Zalmadi.

    Zalmadi menjelaskan, rumah gadang Pauh Sembilan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, seperti acara anak nagari, gelaran seminar-seminar,  acara tradisi, pertandingan pencak silat tradisional, Randai, Saluang, gamat dan bahkan pesta perkawinan.

    Kedepannya, segala bentuk kegiatan tradisional dan budaya yang ada akan difasilitasi di pusatkan dirumah gadang Pauh Sembilan ini dan begitu juga dengan  seluruh rangkaian dan kegiatan adat.

    " Tentu semua ini tak terlepas dari peranan penting ninik mamak dan tokoh masyarakat dalam memberikan dukungan dan semangat, supaya rumah gadang Pauh Sembilan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak nagari, terutama kaum mellenial yang penuh kreatif dan inovasi, papar Zalmadi.

    Sementara itu Ketua DPRD Padang Safrial Kani yang juga hadir dalam syukuran  juga tak luput dari wawancara oleh wartawan IKW-RI, dengan adanya acara syukuran seperti ini merupakan tahap awal untuk mengetahui kondisi masyarakat.

    " Dengan Lebih awal mengetahui kondisi masyarakat merupakan langkah  utama untuk menjalankan program dan mensejahterahkan masyarakat, ujarnya.

    Senada dengan itu Ketua IKW RI Sumbar Hendrizon mengatakan, syukuran ini merupakan awal untuk mendengar suara dan keluhan rakyat.

    " Semoga kedepannya Zalmadi bisa menjadi wakil rakyat yang amanah seperti yang di wakilkan kepadanya", ungkap ketua IKW-RI. (SRP)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"