• Breaking News

    Pemko Padang Gelar Workshop,Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Guru

    d%2B3
    Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ/TQA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Kota Padang, Pemko Padang melalui Bagian Kesehjateraan Rakyat (Kesra) Kota Padang menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Guru TPQ/TQA dan MDT di The Axana Hotel, Senin (10/2/20).

    Wali Kota Padang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Hermen Peri saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan ini pada dasarnya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru.

    Sehingga pada gilirannya para guru TPQ/TQA dan MDT diharapkan lebih unggul, profesional dan kompetitif serta dapat memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik.

    "Dengan kata lain, supaya para guru TPQ/TQA dan MDT dapat bekerja secara lebih produktif dan mampu meningkatkan kualitas kerja dimasa-masa yang akan datang," ujarnya.

    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang Amriman mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 220 orang yang dibagi menjadi dua angkatan.

    "Angkatan I berjumlah 120 orang terdiri dari tiga kelompok dan angkatan ke II terdiri dari dua kelompok yang dilaksanakan tiga hari untuk masing-masing angkatan," sebutnya.

    Ia menambahkan, angkatan I dimulai dari tanggal 10, 11 dan 13 Febuari dan angkatan II dimulai 18 sd 20 Febuari 2020. "Adapun narasumber dalam pelatihan ini dari bagian Kesra Kota Padang, MUI Kota Padang dan bebebapa organisasi/lembaga terkait," sebutnya.

    Hadir dalam acara itu, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Padang Hendri Yazid, Ketua BKS TPQ-TQA Kota Padang M. Darnalis, Ketua Harian LPTQ Kota Padang WardasTanjung dan beberapa Kasih dan Staf Bagian Kesra Kota Padang.

     # Wik | rel

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri