Header Ads

  • Breaking News

    Rekanan Tuding Ada Pengaturan Tender, Kabag UPBJ Kota Padang, Novalino :Tidak Puas Ajukan Hak Sanggah

    d%2B22
    Gonjang ganjing adanya pengaturan Tender di Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) Kota Padang terutama paket pematangan lahan dengan pagudana Rp17.759. 828.400.00 yang terkesan sengaja dibatalkan dan dilakukan tender ulang. Mendapat sorotan dari 10 dari 12 rekanan yang ikut tender.
     
    Padang, jelajahnews.com - - -

    Usai menghadiri undangan evaluasi dan klarifikasi,Senin (3/2), beberapa rekanan langsung mengadakan jumpa pers di Uje Kafe kawasan Bypass Padang hari itu juga. Rekanan menilai ada kecurigaan terhadap lelang, sebab ada kejanggalan pada saat evaluasi dan klarifikasi.
    Menurut para rekanan yang dikecewakan adalah kinerja panitia, seakan-akan sudah ada pemenang dari tender pematangan lahan ini, kronologisnya adalah sebagai berikut, awalnya lelang diikuti 7 rekanan, pada lelang kedua bertambah menjadi 12 rekanan. Yang parahnya adalah perubahan speck tersebut, lelang pertama untuk tenaga ahli atau personel SI Geologi dan lelang diulang SI Geologi berubah menjadi SI Teknik Sipil.
    Rekanan juga menuding Panitia seenaknya merubah jadwal evaluasi. Yang semula pada tanggal 27 - Desember sampai 30 Januari 2020, berubah sampai tanggal 4 Februari 2020. Perubahan ini menurut rekanan adalah permainan dari Pokja untuk memenangkan jagoannya di tender pematangan lahan dengan pagudana Rp17.759. 828.400.00. Jadi derngan diundur jadwal evaluasi, marapulai dari Pokja dapat mempersiapkan semua syarat administrasi dan personelnya.
    Ketika hal tersebut di komfirmasikan pada Kepala Bagian Unit pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) Kota Padang, Novalino, SE.MM di ruang kerjanya Selasa (4/2), membantah adanya anggapan dari rekanan diatas, " Kami dalam bekerja selalu mengedepankan profesionalisme, dengan mengacu pada aturan yang ada, " ujarnya.

    Novalino juga menyampaikan, UKPBJ Kota Padang ada 5 Pokja, yang dibagi menjadi 3 Pokja untuk pengadaan barang/jasa dan 2 Pokja untuk konsultan. Dalam hal ini, setiap anggota Pokja  haruslah memiliki Integritas serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja, katanya.

    Adanya Rekanan yang merasa kecewa pada paket lelang pematangan lahan senilai Rp17 milyar, Novalino sangat menyesalkan hal itu. “ Untuk paket lelang pematangan lahan, pokja belum menetapkan pemenang, tapi beberapa peserta sudah menuding Pokja dengan alasan yang tidak jelas, " keluh Novalino.

    Pada hal, sebelum undangan Evaluasi dan Klarivikasi ini kan ada masa aanwizing untuk peserta melakukan pertannyaan, tapi kenapa para rekanan tidur sewaktu aanwizing dan bertanya pada panitia.
    Sekarang kalau sudah ada penetapan pemenang saya menyarankan pada rekanan atau peserta untuk menggunakan Hak Sanggah, sesuai aturan ada 5 (lima) hari untuk mengajukan sanggahan, Ujar Novalino mengakiri.
    # Wik

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri