• Breaking News

    Masuki New Normal, Dinas Parbud Giatkan Sosialisasi Perwako no.49 2020

    d.12
    JELAJAHNEWS.COM,  (PADANG) - - -
    Pemko Padang telah merumuskan pedoman protokol kesehatan menyusul rencana dibukanya kembali obyek wisata di Kota Padang. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Arfab mengatakan sosialisasi no. 49/2020 tentang protokol kesehatan di masa new normal terus digencarkan. "Destinasi unggukan Pantai Air Manjs sudha dipersiapakan sesuai dengan standar Covid-19," katanya pada acara diseminasi informasi Kominfo Padang, Rabu (17/6/2020).
    Wisatawan pun harus sadar akan konsep new normal, dan wajib menaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.
    Arfan menyebut, dibukanya kembali sektor wisata akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. Pasalnya, saat penutupan sektor wisata saat pandemi, membuat aktivitas ekonomi menjadi lesu. Selain destinasi unggulan Pantai Air Manis, Dinas Parbud Kota Padang sedang mengkaji destinasi baru yakni bendungan Koto Pulai dan bendungan Koto Tuo. 
    Kabar buruknya, selama tiga bulan terakhir kita kehilangan potensi pendapatan di sektor patiwisata hingga Rp174 milyar dan kehikangan potensi restribusi hingga 100 juta. 
    Sementara itu, GM Kyriad Bumi Minang, Fajri mengungkapkan kita menyambut baik usaha pemko Padang untuk membuka obyek wisata pasca masa PSBB, tentunya ini meningkatkan hunian hotel di Padang.
    #Wik | RI

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri