• Breaking News

    Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV, Berikut Wilayahnya

    Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH kembali melantik dan mengukuhkan pengurus Kelompok Sadar (Pokdar Kamtibmas) di wilayah Sumbar. Kali ini untuk wilayah IV, diantaranya Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Dharmasraya.


    Pengukuhan pengurus dilangsungkan di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok, Selasa (22/9) siang. Dengan dihadiri oleh Dirbinmas Kombes Pol Johni Soeroto, Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto. Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Sumbar, Zaidina Hamzah.


    Kemudian juga hadir Walikota/Bupati masing-masing wilayah beserta para Kapolres, dan Pengurus Pokdar Kamtibmas yang ditunjuk dari berbagai wilayah.


    Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni mengatakan, dengan terbentuknya Pokdar Kamtibmas ini nantinya dapat menekan angka kriminalitas di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Sumatera Barat.


    "Diharapkan dapat memecahkan masalah-masalah lebih awal sebelum dibawa ke proses hukum. Artinya tidak semua masalah bisa berujung pada pada ranah hukum," ujarnya.


    Terlihat, selama proses jalannya pengukuhan Pokdar Kamtibmas ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.***


    Redaktur : Toni Chaniago SH

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"