• Breaking News

    Plt Hendri septa Sidak, Ingatkan Kantor Lurah Pelayanan Harus Prima

     


    Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan jajarannya di Pemerintah Kota Padang agar senantiasa memberikan kinerja dan pelayanan dengan prima kepada publik/masyarakat.
    Ia pun mewanti-wanti agar jangan sampai pelayanan tak prima diberikan oleh pihaknya, apalagi menyeleweng dari aturan. Demikian ditegaskannya sewaktu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor kelurahan di Kota Padang, Senin (29/3/2021).
    Adapun diketahui, kantor kelurahan yang dikunjungi adalah mulai dari Kantor Kelurahan Jati Baru Kecamatan Padang Timur, lalu berlanjut ke Kantor Kelurahan Gunung Sarik dan Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji. Seperti pantauan yang terlihat, dari beberapa kantor kelurahan yang dikunjungi tersebut didapati beberapa "PR" yang mesti dikerjakan ke depan. Mulai dari kebersihan kantor, penataan ruangan kantor dan termasuk kinerja aparatur kelurahan yang perlu dilakukan pembenahan.
    Hendri pun menyatakan, ia pun akan terus melakukan sidak dan mengevaluasi kinerja jajarannya di semua organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk di pemerintahan kecamatan dan kelurahan.
    "Pada kesempatan ini kita sengaja melakukan sidak ke beberapa kantor kelurahan dalam rangka rutinitas saja. Hal ini akan terus kita lakukan ke104 kelurahan di Kota Padang. Intinya adalah, saya ingin melihat bagaimana pelayanan yang diberikan di tiap-tiap kantor kelurahan. Tingkat kehadiran para stafnya, termasuk kebersihan kantor dan hal penting lainnya. Semuanya akan saya nilai dan menjadi catatan, karena akan ada reward dan 'punishment' tentunya," ujar Hendri yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi saat itu.
    Lebih lanjut Plt Wali Kota Padang itu menyampaikan, sidak ini ia lakukan juga berdasarkan adanya informasi yang diterima dari masyarakat dalam beberapa hari terakhir. Khususnya sekaitan dari kinerja aparatur di beberapa kelurahan.
    "Jika benar kedapatan tidak baik atau pelayanan yang diberikan kurang prima maka tentu ke depan harus kita perbaiki dan tingkatkan lagi. Karena memang, pelayanan di pemerintahan itu dimulai dari tingkat kelurahan. Kalau dari kelurahan saja tidak baik, maka anggapan masyarakat sampai ke atas pun bisa juga tidak akan baik. Maka itu hal ini wajib kita jaga," tuturnya.
    "Saya juga kemarin mendapatkan informasi bahwa ada salah satu kantor lurah yang bukanya baru pukul 09.00 WIB, sementara sesuai aturannya ASN itu harus masuk kantor mulai pukul 07.30 WIB. Mungkin untuk besok dan ke depan akan lebih pagi lagi saya melakukan sidak. Sesuai aturan, jika kedapatan demikian maka kita kita tentu tidak segan-segan bisa mengganti lurah bersangkutan. Ini bukan ancaman tapi mengingatkan kepada seluruh lurah dan termasuk ASN di Pemko Padang. Bahwa kedisiplinan dan pelayanan prima itu wajib senantiasa kita lakukan," imbuhnya dengan nada tegas(Dil)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"