• Breaking News

    Ada Hibah Air Bersih di Perumda Air Minum Padang untuk Bantu Masyarakat Kurang Mampu

     


    Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, S.Sos, MM, menyampaikan bahwa Perumda air minum Padang mendapatkan Hibah Air Bersih sebanyak 5.000 sambungan untuk masyarakat kurang mampu.

    “Hibah air bersih ini merupakan program unggulan Perumda air minum Kota Padang yang dibiayai pemerintah pusat. Jadi, warga yang biasa membayar Rp.1,5 juta untuk penyambungan air ke rumahnya, dengan program hibah air bersih ini hanya bayar 100 ribu saja untuk biaya administrasi,” ungkap Hendra didampingi Kepala Bagian Humas, Adi Zein saat coffee morning dengan Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Jumat (20/8/2021) di Padang.





    Coffee morning Dirut PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal dengan JPS, Jumat (20/8/2021) di Padqng. foto.dok

    Selain itu, Hendra juga memaparkan sejumlah program unggulan Perumda air minum Padang guna mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih. Ada Pamsimas yang merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pamsimas ini merupakan program penyediaan air minum untuk masyarakat yang tinggal di wilayah yang sulit air.

    “Nah, program Pamsimas ini untuk membantu masyarakat yang kesulitan air. Selain itu juga ada program menyiapkan kran air siap minum yang ditempatkan di area area publik seperti di kawasan rumah sakit dan kantor pemerintahan,” jelas Hendra dalam diskusi dengan anggota JPS yang dipandu oleh pentolan JPS, Adrian ‘Toaik’ Tuswandi.

    Selintas Hendra menjelaskan terkait perubahan nama PDAM Kota Padang yang didirikan 30 Desember 1974, kemudian pada 15 Januari 2020 berubah menjadi Perumda Air Minum Kota Padang. (ms/ald)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"