• Breaking News

    Bimtek Jitu Pasna Angkatan VII Digelar

     


    BPBD SUMBAR Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) 2021 Angkatan VII Di Hotel Imelda Padang.


    Semua peserta bimtek berjumlah lebih kurang 115 orang.Ada dari daerah solok selatan dan kota Padang .Dari para jurnalis Sekitar 20 orang.


    Kami dari jurnalis dapat mengikuti bimtek dengan senang hati.bimtek di hotel Imelda dilaksanakan dengan aman dan nyaman.


    "Saya senang dan bangga mengikuti kegiatan Bimtek ini, karena menambah wawasan terkait kebencanaan, juga menginap di hotel mewah dan dapat bersilaturahmi dengan teman-teman se Sumatera Barat.




    Bagi saya  yang tak kalah penting adalah instruktur yang berkompeten yang membimbing peserta Bimtek Jitu Pasna.Para instruktur nya ada yang berasal dari luar Sumatra barat, seperti Jakarta dan Yogyakarta.


    "Banyak ilmu soal kebencanaan yang saya dapat selama Bimtek ini. Sebagai seorang pewarta, saya harus memahami Jitu Pasna terkait penyampaian fakta dan  data soal kebencanaan yang terjadi.


    Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi Eviontri selaku Ketua Panitia Pelaksana berharap, setelah mengikuti Bimtek, peserta memahami soal Jitu Pasna.


    "Tujuan Bimtek ini untuk menambah pengetahuan tentang kebencanaan, juga sebagai wadah silahturahmi antara sesama relawan,ujar pak Kabid Suryadi Eviontri.

    #02

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri