• Breaking News

    DPN Perkasa PBW Sumbar Gelar Audiensi Dengan Gubernur Mahyeldi

     


    Tak lengkap jika sebuah organisasi tidak mendapatkan dukungan maksimal dari Pemerintah Provinsi. Oleh karena itu Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa, Pengurus Bedeng Wilayah(PBW) Sumbar gelar audiensi dengan Gubernur Mahyeldi Ansarullah. 


    Dewan Pertukangan Nasional ini berfungsi melakukan pembinaan kepada para tukang atau pekerja bangunan yang akan dipekerjakan, dari pembinaan yang diberikan itu DPN memberikan sertifikat. Sehingga dengan sertifikat yang dikantongi para tukang itu maka tukang dapat bekerja di mana saja dalam wilayah Indonesia,” kata Ketua Zulfahri dalam keterangannya Selasa, (14/9/2021)di Padang. 



    Berdasarkan Undang- undang jasa konstruksi dan keputusan pemerintah
    No 22 tahun 2020 dalam pasalnya menjelaskan bahwa seluruh tukang diwajibkan memiliki sartifikat, jelasnya. 



    Untuk itu kata dia, DPN Perkasa PBW Sumbar meminta Gubernur Mahyeldi agar mengeluarkan surat edaran kepada Kabupaten/Kota untuk mengikuti sartifikasi sebagail tukang tentu dengan harapan bisa menjadi lebih profesional, ungkapnya. 

    Menanggapi hal dari DPN Perkasa PBW Sumbar, Mahyeldi Ansarullah yang juga sebagai Dewan Kehormatan DPN Perkasa PBW Sumbar memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran DPN Perkasa di wilayahnya.

    Mahyeldi meminta kepada DPN Perkasa PBW Sumbar agar menyurati Pemrov Sumbar terlebih dahulu, kemudian Pemprov Sumbar akan mempelajarinya dan akan segera menindak lanjuti sesuai permintaan DPN Perkasa PBW Sumbar.

    Dengan demikian Mahyeldi berharap Tukang yang ada di Wilayah Sumbar dapat segera dilatih dan disertifikasi agar lebih profesional. 

    Dalam Audiensi Dengan Gubernur Sumbar Pengurus Bedeng Wilayah Sumbar di wakili oleh M. Zulfahri sebagai ketua, Delfis Dasmi sebagai Sekretaris, Ramli Sebagai Bendahara dan Korlap Kamil Chan.(SRP) 

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri