• Breaking News

    Pembangunan Jalan Nipah-Teluk Bayur Rampung, Masyarakat Merasakan Akses Jalan

     


    Akhirnya,  Pembangunan jalan provinsi di ruas Teluk Bayur-Nipah  rampung pengerjaannya. Ini supaya akses jalan Nipah-Teluk Bayur bisa segera dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur alternatif.


    Tak hanya itu, dengan dibukanya jalan ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan Sumbar, terutama bagi masyarakat yang berada di sekitarnya.



    Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Fathol Bari mengatakan, pembangunan jalan Nipah-Teluk Bayur terus kita benahi karena wilayah ini merupakan lokasi wisata alam.


    Penyempurnaan akan dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran. Tahun 2021 tersedia anggaran Rp 8 miliar lebih, maka pelaksanaan pekerjaannya dikontrakkan kepada PT Sarana Mitra Saudara, dalam pengawasan di lapangan, Dinas BMCKTR…

    Pembangunan jalan Teluk Bayur-Nipah–Purus sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu, sekarang dilanjutkan dengan alokasi anggaran dari dana DAK/APBN.



    “Panjang jalan itu total ruas 12 Km, karena sudah ada yang dikerjakan dulu, sekarang dikerjakan oleh PT SMS tenggang waktu 240 hari kalender dan tekan kontrak 5 Mei 2021 lalu. Insya Allah sekarang sudah ada yang dilakukan pengaspalan, masyarakat sekitarpun sudah dapat menikmati,” ujarnya.



    Para pecinta jalan kaki itu mengakui, kalau pemandangan laut yang indah terlihat sepanjang jalan. Apabila ini dikemas secara baik tentunya dapat menjadi objek wisata yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.



    “Jalan ini akan membuat Kota Padang makin indah. Kita akan kebut pekerjaannya, mudah-mudahan cepat selesai,” tutur Fathol Bari.


     

    Ditambahkannya, saat ini transportasi darat sekarang sudah lancar sehingga hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dan perdagangan masyarakat sudah dapat dibawa dengan mudah.



    Alhamdulillah berkat kebersamaan dan dukungan dari semua pihak pekerjaan pembangunan ruas jalan ini akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan, 'UjarFathol.

    Akses jalan Nipah-Teluk Bayur kian ramai dilewati masyarakat sebagai jalur alternatif untuk dilalui yang kini mulai dirasakan manfaatnya. 


    Dengan dibukanya jalan ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan Sumbar, terutama bagi masyarakat yang berada disekitarnya.

    Akses jalan Nipah-Teluk bayur ini otomatis mempermudah komunikasi hubungan darat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

    Sementara itu, ditempat terpisah Salah seorang Pengguna jalan Anto  mengatakan, Pembangunan jalan nipah- teluk bayur memiliki potensi wisata yang butuh perhatian.Seperti yang terllihat, pemandangan laut yang indah. 


    Apabila hal ini dikemas secara baik tentunya dapat menjadi objek wisata yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

    Lain lagi, salah seorang Masyarakat sekitar   wandi merasa bersyukur atas dibukanya jalan Nipah-teluk bayur mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

    Dikatakannya,Transportasi darat sekarang sudah lancar sehingga hasil pertanian/perkebunan/perikanan/perdagangan masyarakat sudah dapat dibawa dengan mudah, ucapnya.

    Kepada integritasmedia Toni pengawas lapangan dari PT. Sarana Mitra Saudara mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasi kepada semua pihak, terutama warga sekitar yang sangat mendukung pekerjaan pembangunan Ruas Jalan Nipah-Teluk Bayur ini.


    "Sebagai imbal balik dari perusahaan, kami akan bekerja dengan profesional, dan tidak akan mengkecewakan", ungkap Toni.


    Untuk itu, perusaan akan terus besinergi dengan pihak manapun dalam merampungkan pembangunan untuk masyarakat ini, tutup Toni. (Fal/Plr

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri