• Breaking News

    Peringati HUT ke- 21 LMP Sumbar Gelar Dua Kegiatan Serentak


    Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Sumatera Barat merayakan ulang tahun ke-21 bertepatan dengan Hari Pahlawan, Sabtu di Aula Gubernuran (13/11/2021).

    Pada ulang tahun kali ini, LPM Sumatera Barat melaksanakan dua kegiatan acara serentak yaitu Peringatan Ulang Tahun ke-21 Laskar Merah Putih dan sekaligus memperingati hari Pahlawan.

    Pada kesempatan ini para pengurus dan anggota Laskar Merah Putih di Sumbar, tumpah ruah memadati aula gubernuran.

    Dalam sambutannya, pembina Laskar Merah Putih Sumbar Amrizal Bakri SH, melalui Al-muddassir mengatakan, yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional, sebutnya.

    “Laskar Merah Putih, sejak awal didirikan akan terus berkomitmen dengan berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang, juga menggaris bawahi peran organisasi masyarakat dalam pelayanan kepemudaan untuk menciptakan Pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.” ujarnya.

    Selain itu Perayaan HUT ke-21 Laskar Merah Putih (LMP) juga bermakna mengingat aspek sejarah, rekam jejak, peran, dan integritas Ormas Laskar Merah Putih dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Memperingati peristiwa dan pernyataan deklarasi berdirinya Laskar Merah Putih.

    "Masih banyak masyarakat yang belum tau siapa kita (LMP) ini, untuk itu mari kita bersama-sama turun ke lapangan, kita buat program kegiatan sosial, seperti penghijauan menanam pohon di sepanjang jalan, bakti sosial, dan lain sebagainya", ujarnya. 

    Sementara itu, Fauzi Bahar juga meminta agar, LMP mampu menjadi garda terdepan dalam meneruskan perjuangan para tokoh pahlawan terdahulu.

    "Kita harus membangun perjuangan bersama-sama, kekuatan ini kalau dihimpun akan menjadi kekuatan besar, Laskar Merah Putih lah yang paling terdepan nantinya, harus ada sesautu yang kita goreskan, dulu kakek kita nenek kita berjuang mempertahankan republik ini, hari ini kita yang membela memperjuangkan republik ini". Tegas Mantan Wali Kota Padang dua periode tersebut. (Abrol)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri