• Breaking News

    Tidak Hilang Ditelan Zaman, Irwan Basir: Tradisi Shalawat Dulang harus Dilestarikan


    Radar BI, Padang | Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Nagari Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dan Walikota Padang Hendri Septa diwakili oleh Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kota Padang Amriman M, S.Pd, MM menghadiri pelaksanaan kegiatan salawat dulang. Bertempat di Halaman Masjid Al Ihsan, Rimbo Tarok, Kota Padang, Jum'at (28/01/2022) Malam.


    Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan selawat dulang ini harus dilestarikan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan maupun Kota Padang sehingga tradisi ini tidak hilang ditelan zaman.


    Malam ini bersama kita menyaksikan seni sastra lisan Minangkabau yang kita kenal dengan salawat dulang. Seni sastra lisan ini menampilkan pesan-pesan moral dan agama, ujarnya.


    Irwan Basir mari kita mendukung kinerja Walikota Padang Hendri Septa dan saya mengingatkan agar orang tua agar mendidik anak-anak mereka dengan nilai-nilai agama dan budaya. Setiap orang tua harus memperhatikan pendidikan agama bagi anak-anaknya.


    "Mari kita serahkan anak-anak kita ke surau atau Masjid agar mendapat pendidikan agama yang baik. Orang tua tidak hanya cukup menyekolahkan anak, mulai dari SD sampai kuliah di perguruan tinggi, tetapi pendidikan agamanya juga harus diperhatikan," tegasnya.


    Namun itu pun belum cukup, Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji menyampaikan anak tidak hanya disekolahkan dan diserahkan pendidikan agamanya ke surau

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri