• Breaking News

    Apel Khusus Digelar, Peringati HUT Pomal di Surabaya

     

    prajutit apel khusus yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Pom Lantamal V, Surabaya, Senin (21/02). foto drw


    Pomal jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2022 dengan melaksanakan apel khusus yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Pom Lantamal V, Surabaya, Senin (21/02).


    Apel khusus yang dilaksanakan secara sederhana ini dipimpin oleh Kadis Gakkum Pom Lantamal V Letkol Laut (PM) Didik Purna Irawan, S.H., M.H., sebagai penerima apel dan dan bertindak sebagai pengambil apel Kapten Laut (PM) Rudik. 


    Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Kadis Gakkum Pomal Lantamal V menyampaikan bahwa, Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal. 


    “Penegak hukum yang hebat bukan karena rasa takut akan khadirannya, tetapi rasa hormat dan segan atas keberadaannya, sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadarannya”, tegas Kasal dalam amanat tersebut.


    Dalam amanat tersebut Kasal juga mengharapkan Polisi Militer Angkatan Laut tidak pernah meninggalkan jati dirinya sebagai penegak hukum yang kesatria, arif dan bijaksana serta sebagai bagian dari TNI AL yang berperan aktif dalam penegakkan disiplin, tata tertib dan hukum di lingkungan TNI AL dalam rangka mengawal Indonesia tumbuh menjadi negara yang tangguh.


    Usai pelaksanaan Apel Khusus, kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng yang secara simbolis diberikan kepada prajurit Pomal termuda dan juga kepada perwakilan purnawirawan Pomal. Turut hadir dalam Apel Khusus tersebut Para Kadis Pom Lantamal V, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Pom Lantamal V. Apel khusus ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran wabah Covid-19.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri