• Breaking News

    Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Bersinergi Cegah Covid-19

        

    babinsa di desa binaan, mengingat warga yang akan dievakuasi tersebut adalah merupakan pasien positif (+) namun tanpa gejala yang biasa disebut OTG. (23/02/2022) foto adr




     Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serka Mirhidayat bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Nagari Kepala Hilalang Kec. 2X11 Kayu Tanam bersinergi mendorong warga Nagari kepala Hilalang yang terkonfirmasi positif (+) covid 19 dari hasil kontak tressing pasien positif (+) yang adalah  warga Masyarakat binaan Babinsa , hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus virus covid 19 di Nagari Kepala Hilalang yang merupakan desa binaan, mengingat warga yang akan dievakuasi tersebut adalah merupakan pasien positif (+) namun tanpa gejala yang biasa disebut OTG. (23/02/2022)


    Pada kesempatan tersebut Babinsa Serkau Mirhidayat mengatakan "Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 dilingkungan Nagari Kepala Hilalang, pasien positif (+) covid 19 ini sebanyak 1 (Satu) orang  merupakan pasien tanpa gejala (OTG) yang secara lahiriah merasa sehat tidak merasa sakit namun dapat menyebarkan virus covid 19 kepada keluarga atau masyarakat yang mungkin akan melakukan kontak fisik dengan yang bersangkutan.


    Babinsa akan terus bersinergi Bahabinkamtibmas dan bidan desa guna melaksanakan segala upaya pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran virus covid 19 di Nagari Kepala Hilalang  guna melaksanakan segala upaya pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran virus covid 19 di Wilayah Binaan dan pelaksanaankan disiplin kesehatan di tempat-tempat umum atau pelayanan publik yang memungkinkan berkumpulnya massa, cetusnya. 


    "Pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus covid 19 merupakan hal terbaik yang dapat kita lakukan saat ini, untuk itu Koramil 04/Sicincin terus menerus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah.


    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri