• Breaking News

    Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Beserta Tim Dari Puskesmas Sintuk Sosialisasi Covid-19 Bersama Wali Murid SDN 14 Sintoga

     

    sosialisasi Vaksinasil Covid-19 bagi anak Usia 6-11 tahun kepada wali murid bertempat di gedung sekolah SDN 14 Sintoga , Nagari Toboh Gadang,Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman.Kamis (17/02/2022).foto Adr



    Pihak sekolah Sekolah Dasar (SD) Negeri 14 Sintoga yang bekerjasama dengan Puskesmas Sintuk  gelar sosialisasi Vaksinasil Covid-19 bagi anak Usia 6-11 tahun kepada wali murid bertempat di gedung sekolah SDN 14 Sintoga , Nagari Toboh Gadang,Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman.Kamis (17/02/2022).


    Saat ini pemerintah telah gencar melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para anak-anak terutama pasca dilaksanakannya kembali kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah.


    Dalam kegiatan tersebut Serda S.Z.Damorta mengatakan kami hadir ditengah tengah para pelajar SDN 14 Sintoga ini selain memberikan motivasi kepada mereka dan memberikan rasa nyaman serta mengharapkan peran serta orang tua dalam kelancaran pelaksanaan vaksinasi  anak.


    “Edukasi dan peran dari orang tua sangat penting dan berpengaruh dalam rangka meningkatkan antusiasme anak dalam mengikuti vaksin ini,” ucapnya.


    Sesuai arahan Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral yang menyampaikan, Peran serta dan pastisipasi wali murid dan masyarakat Sangat diperlukan dalam program ini, wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi, karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.


    Lanjutnya ia menambahkan pihaknya akan selalu aktif dan mendukung penuh kegiatan tersebut demi terciptanya lingkungan yang sehat dan dan terhindar dari wabah Covid-19.


    Dalam kegiatan Sosialisasi Vaksinasi untuk anak usia 06 -11 Tahun tersebut dihadiri oleh Babinsa,Babinkamtibmas,Tim Kesehatan dari Puskesmas Sintuk, Kepala sekolah dan Guru-guru SDN 14 Sintoga serta para wali murid.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri