• Breaking News

    Babinsa Koramil 09/Batang Anai Monotoring Pembangunan RTLH Di Sungai Buluh

    Serda Samsuardi ikut gotong royong membangun rumah tak layak huni di Sungai buluh kamis 17/2 foto adr



    Babinsa Koramil 09/Batang anai Melaksanakan monitoring Sekaligus memulai Pembangunan Rumah tidak layak huni(RTLH) Dengan wali nagari sungai buluh utara, pihak BANSOS, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat Di nagari Binaannya.


    Babinsa Koramil 09/Batang anai Kodim 0308/Pariaman Serda Samsuardi melaksanakan kegiatan tersebut dengan semangat dikarnakan hasil dari usahanya mempesilitasi atau sebagai pasilator serta Komunikasi dengan pihak terkait serta dukungan dari masyarakat dan tokoh pemuda    nagari Sungai buluh utara  kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 17/02/2022.


    Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


    Serda Samsuardi menuturkan, tokoh pemuda ,tokoh masyarakat dan Ninik mamak menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan Kerja samai, karena dari mereka akan diperoleh perkembangan wilayah binaan kita dan sekaligus memantau situasi wilayah binaan sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para tokoh masyarakat bahu membahu membantu sesama warga tetangga untuk kesatuan dan persatuan di wilayah binaannya.


    Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus selalu tanggap dgn kondisi dan keadaan warga binaannya dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,tutur Serda Samsuardi


    Dia berterima kasih kepada warga masyarakat atas segala Bantuannya berupa tenaga dan pemikirannya warga yang selalu diberikan secara cepat. Semua warga memang sudah menjadi andalan dalam melaksanakan bergotong royong yang selalu ditumbuh kembangkan. 


    Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga, harapnya.


    Serda Samsuardi juga menghimbau kepada tokoh pemuda supaya di nagari binaan supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.


    Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan, tegasnya demekian yang bisa saya laporkan komandan slamat siang .tetap Smangat jangan lupa bahagia. 

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri