• Breaking News

    Babinsa Koramil/09 Batang Anai Latih Siswa SMAN2 Tong Blau PBB

     


    TANAMKAN DISIPLIN  Babinsa Koramil/09 Batang Anai Sertu safrieldi dan serda Satriadi  melatih PBB kepada anak pelajar SMA 2 Tong blau binaannya yakni  Kecamatan Batang anai, Senin (21/02/2022).


    Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, maka Babinsa Koramil 09/Batang anai memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris.


    Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.


    Sertu safrieldi dan serda satriadi “Dengan dilatihkan nya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.  PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, untuk siswa sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"