• Breaking News

    Babinsa Monitoring Ke Peternak Ayam Petelur Yang Berada Di Wilayah Binaannya

     




    Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda S.Z.Damorta melaksanakan Komsos dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Peternak Ayam Ras Petelur milik bapak Dodi di Korong Toboh Luar Parit Nagari Toboh Gadang,Kec.Sintoga, Padang Pariaman, Kamis 10 Februari 2022.

    “Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya dengan mendatangi Bapak Dodi seorang usahawan peternak Ayam Petelur,” 

    Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha kecil di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan ayam petelur.

    “Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,”

    Di area kandang dengan luas 50 M2 ini terdapat Ratusan ayam Ras Petelur,Babinsa memberikan saran kepada bapak Dodi untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam, agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa menyebabkan lalat menjadi banyak. Hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga. Karena dekat dengan pemukiman warga, kebersihan harus tetap terjaga.

    “Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka,” ungkap Babinsa.

    “Saya harap bapak Dodi selaku pemilik kandang ayam, agar selalu menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau disekitar kandang,”

    “Jika selesai dari kandang ayam selalu mencuci tangan menggunakan sabun selalu menggunakan masker pada saat bekerja selalu menjaga jarak agar terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya.

    Bapak Dodi pun sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah berkenan singgah di rumah dan melihat kandang ayamnya, Babinsa Mengakiri kegiatan komsos dan Babinsa berpamitan untuk melanjutkan pemantauan.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri