• Breaking News

    Babinsa Sertu Dodi Wijaya Bersama Petani Bersihkan Tanaman Kacang Bogo

       

    babinsa membantu  petani tanaman kacang Bogo di Korong Padang Bukik Nagari Lb Pandan  Kecamatan 2 x11 Anam Lingkung, Kabupaten Pdg PariamanBo, Rabu (23/02/2022).

     

     Babinsa Koramil 04/Scc Sertu Dodi Wijaya membantu petani membersihkan tanaman kacang Bogo di Korong Padang Bukik Nagari Lb Pandan  Kecamatan 2 x11 Anam Lingkung, Kabupaten Pdg PariamanBo, Rabu (23/02/2022).


    “Gulma liar ini akan mengganggu pertumbuhan kacang Bogo  apabila tidak dibersihkan secepatnya,” ujar Sertu Dodi Wijaya.

     

    Sertu Dodi Wijaya  yang ikut membantu petani membersihkan gulma terlihat berada diantara para petani. Meski dengan menggunakan alat seadanya Babinsa berusaha mencabut gulma dengan Tangan.


    “Kita hari ini berada di kebun kacang tanah milik Ibu Mitah Warga Desa Padang Bukik Bersatu dengan luas lahan 0,3 hektar,” ucap Sertu Dodi Wijaya.

     

    Babinsa dalam kesempatan itu turut menjelaskan pengaruh gulma pada tanaman kacang Bogo. Selain akan menghambat pertumbuhan kacang Bogo, gulma ini juga akan memikat dan menimbulkan hama tanaman seperti ulat daun.


    “Gulma ini kalau tidak segera dibersihkan akan didatangi ulat daun dan tanaman kacang Bogo ini akan ikut dirusak oleh ulat juga. Gulma ini harus segera dibersihkan,” tutur Sertu Dodi

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri