• Breaking News

    Beri Motivasi Siswa/i SD 09 Giat Belajar. Babinsa Koramil 09/BATANG ANAI Komsos Dilokasi Vaksinasi Anak

     

    memonotoirng kegiatan vaksin bersama babinsa dan babinsakhantibmas di salah satu SD di Batang Anai sabtu foto adr


    Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Serda Syahrizal  melaksanakan Komsos dengan para orang tua murid Sekolah Dasar di desa binaan.


    Dalam komsosnya Babinsa menyampaikan tentang Program Vaksin Dari pemerintah pusat untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.


    Kegiatan ini di laksanakan oleh Babinsa di sela acara pendampingan Vaksin yang akan di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Nagari Katapiang.

    Dalam kegiatan ini Babinsa melaksanakan Komunikasi dengan pembukaan dampak wabah virus covid 19 di dunia pendidikan, dimana Babinsa menerangkan kepada para orang tua murid SD tentang keadaan yang real atau nyata pada situasi kegiatan belajar mengajar di sekolah SD yang berada di sekitar Nagari Katapiang dan sekitarnya. Semua berubah 180 derajat dari saat sebelum terjadinya Wabah virus corona.


    Belajar yang dulunya bertatap muka yang bisa mengoptimalkan dan melaksanakan proses belajar mengajar yang nyaman, kini harus berubah menjadi proses belajar DARING atau dari rumah masing masing siswa, sehingga membuat para siswa tidak bisa maksimal dalam menyerap ilmu setiap mata pelajaran dan tidak bisa di optimalkan dalam mengejar mutu pendidikan yang berkwalitas.


    Sehingga hal ini rata-rata menimbulkan kecemasan dan kerepotan tersendiri kepada para orang tua murid akan tingkat penyerapan ilmu pengetahuan anaknya serta terganggunya waktu para orang tua dalam kegiatan memenuhi kebutuhan hidup sehari hari akibat dari sistem pembelajaran Daring yang memerlukan perhatian dan pendampingan orang tua murid.


    Hal yang seperti inilah yang perlu sama-sama kita sikapi agar kuwalitas pendidikan anak anak kita tetap terjaga. Disinilah Babinsa Serda Syahrizal menekankan perlunya kesadaran dan kerja sama orang tua murid sekalian agar bisa memberikan persetujuan supaya anak anak mereka untuk bisa di lakukan VAKSINASI bagi yang telah berumur 6 sampai 11 tahun,sehingga dengan adanya hal itu, inilah pentingnya program VAKSINASI kepada anak umur 6 sampai 11 ahun utuk dilakukan agar proses belajar mengajar secara tatap muka dapat di laksanakan kembali.


    Babinsa menekankan agar para orang tua murid tidak termakan oleh isu atau Hoax yang mulai beredar. mari sama sama kita pastikan putra putri kita dalam kondisi sehat sehingga bisa di laksanakan vaksinasi.Karena kesehatan anak anak orang tualah yang mengetahuinya.ll

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri