• Breaking News

    BESUK PERANGKAT NAGARI YANG SAKIT, WUJUD KEPEDULIAN BABINSA

     

    Koptu Aprisal melaksanakan kegiatan komunikasi sosial  (21/02/2022).



    Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman Koptu Aprisal melaksanakan kegiatan komunikasi sosial  (21/02/2022).

    Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Aprisal yang secara rutin. Pada kesempatan kali ini, Babinsa Koptu Aprisal bersama Walinagari Afrizal,Staf Nagari dan  walikorong Nagari Balah Aie Utara melaksanakan Komsos dengan melakukan anjangsana menjenguk bapak Rama salah satu Staf Nagari Balah Aie Utara yang sedang Sakit  Tifus di Korong Sungai Tareh.

    Pada kesempatan tersebut Koptu Aprisal memberikan himbauan kepada bapak Rama untuk bisa lebih memperhatikan kesehatan terutama faktor makan dan istirahat yang cukup.

    “Bapak Rama harus banyak istirahat dan tidak boleh telat makan, karena penyakit Tifus sewaktu-waktu bisa kambuh lagi kalau istirahat tidak teratur”. pesan Babinsa.

    ”Saya minta maaf atas kedatangan kami kesini, saya tidak bisa memberi bantuan apa-apa. Saya hanya bisa berdoa untuk bapak agar sehat kembali dan di berikan panjang umur oleh Allah SWT.” ujar Babinsa.

    Bapak Rama merasa senang dengan kehadiran Babinsa dan Walinagari ,Staf dan walikorong yang sudah meluangkan waktu untuk datang menjenguk, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh bapak Rama kepada Babinsa atas kepedulian dan perhatiannya selama ini.

    “Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan Walinagari beserta perangkat Nagari yang sudah datang menjenguk. Terima kasih juga atas perhatian yang sudah bapak berikan kepada kami sekeluarga”. uncap Bapak Rama.

    Sementara itu, Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat melalui PLH Danramil 03/SS Letda Inf  Yonnedi menjelaskan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. ”Untuk itu, saya harapkan para Babinsa di jajaran Kodim 0308/Pariaman selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, sehingga dengan adanya Komsos tersebut Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat”. ungkapnya.

    ”Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikan”. Ungkap nya.


     

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri