• Breaking News

    Budidaya Ikan Nila Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung Memberdayakan Masyarakat Kurang Mampu

     

    Serda Zufrial  membudidayakan ikan Nila di Korong Balah Hilia Lubuk Alung  foto adr



    Jika seorang petani turun ke kolam ikan itu sudah hal yang lumrah di tengah-tengah masyarakat. Di Koramil 05/Lubuk Alung seorang anggota Babinsa Serda Zufrial gencar melakukan kegiatan budidaya ikan Nila bernilai ekonomi tinggi di lahan kosong yang jaraknya +- 500M dari rumah. Dalam kegiatan ini Serda Zufrial mempekerjakan 1 orang buruh Bapak Gito termasuk keluarga kurang mampu untuk perawatan kolam sekaligus ngasih makan ikan pagi dan sore, kolam terletak di wilayah Korong Kampuang Ladang Nagari Balah Hilie Kecematan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

    Jum'at, (18/02/2022)


    Selain sudah menjadi hobi yang mengakar Serda Zufrial juga menjadikan perikanan sebagai salah satu membantu ekonomi keluarga dan juga warga setempat. Hal ini dibuktikan dengan kelihaian sosok Serda Zufrial dalam memanfaatkan peluang bisnis di masa pandemi dengan beternak ikan Nila dengan 1 buah kolam seluas 11x13 m di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Babinsa.


    Ikan merupakan lauk makan sehat yang di gemari masyarakat dan sebagai bukti nyata membantu program pemerintah untuk gemar makan ikan agar badan sehat dan otak cerdas. Budidaya ikan Nila

    tentunya merupakan gerakan awal terciptanya penghasilan baru bagi Serda Zufrial dan juga membantu perekonomian Bapak Gito.


    Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral sangat mengapresiasi kegiatan Babinsanya Serda Zufrial dalam berbudidaya ikan Nila. Beliau mengatakan hal ini merupakan salah satu kreativitas yang bermanfaat dan perlu dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kualitas ekonomi dan SDM di jajaran Koramil 05 Lubuk Alung

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri