• Breaking News

    Cegah Bahaya Demam Berdarah, Pangkalan TNI AL Batuporon Fogging Sejumlah Lokasi

      


    Sebagai upaya pencegahan untuk menanggulangi bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan saat ini, BP (Balai Pengobatan) Lanal Batuporon melakukan penyemprotan/fogging di lingkungan Mako dan Perumahan Dinas (Rumdis) Jabatan Lanal Batuporon. Selasa (22/02/2022).


    Kegiatan tersebut sesuai intruksi Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla.,CHRMP., dengan tujuan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Danlanal menyampaikan “Saat musim penghujan sekarang ini banyak genangan air yang bisa menjadikan tempat sarang nyamuk, oleh karenanya salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melaksanakan 3M,  yaitu menguras, membersihkan tempat yang menjadi penampungan air, serta menutup secara rapat tempat-tempat penampungan air agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti. Meski saat ini masih fokus pada pandemi Covid 19, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit DBD di lingkungan kita,” harapnya. 


    Kegiatan tersebut juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono antara lain “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid 19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut”.


    Pelaksaanaan fogging dipimpin oleh Ka BP Lanal Batuporon, Kapten Laut (K) Sodig bersama personel BP dan Diskes Lantamal V melakukan penyemprotan di lingkungan Mako dan Rumdisjab Lanal Batuporon, mulai dari halaman kantor dan rumah, selokan air/drainase dan tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai sarang nyamuk. Kedepan secara bertahap semuanya termasuk lingkungan Rudis TNI AL Jalagatra akan dilaksanakan fogging secara menyeluruh

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri