• Breaking News

    Danlantamal V Cup 2022. Lahirkan Para Atlet Muda Berprestasi

     

    Danlantamal V menggelar kejuaraan motorcross  dilapangan gajah mada senen 14/2 foto drw


    Kejuaraan Terbuka Danlantamal V Cup Motocross Grasstrack  2022 resmi berakhir, kejuaraan yang diikuti ratusan pembalap motocross tersebut telah digelar selama dua hari pada 12 sampai dengan 13 Februari 2022 di Sirkuit Gajah Mada Lantamal V, Mojokerto, Jawa Timur. 


    Sejumlah atlet muda berbakat berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam kejuaraan tersebut, dalam kesempatan ini Ketua Panitia Penyelenggaraan Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto, S.E., yang juga merupakan Kafasharkan Surabaya, berkesempatan menyerahkan tropi kepada para juara. 


    Tercatat sebanyak 335 pembalap motocross dari berbagai wilayah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, hingga Bali, ikut serta untuk beradu kecepatan dalam Kejuaraan Danlantamal V Cup tahun ini.


    Sirkuit Gajah Mada Lantamal V yang menjadi tempat Kejuaraan ini merupakan sarana bagi olahraga otomotif Motocross di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur, yang dibangun atas kerjasama antara TNI AL Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, Executive Jatim Motocross, serta Pemerintah Kabupaten Mojokerto.


    Menurut Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, bahwa dengan adanya sirkuit tersebut diharapkan dapat memberikan kegiatan positif bagi generasi muda dan peluang usaha bagi pengembangan ekonomi wilayah tersebut. 


    “Dengan adanya sirkuit ini dapat memberikan kegiatan positif bagi generasi muda dan menjauhkan dari prilaku negatif, selain itu juga memberikan peluang usaha dan pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ungkap Komandan Lantamal V saat meresmikan Sirkuit tersebut pekan kemarin. 


    Senada dengan itu Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto selaku ketua panitia kejuaraan juga mengatakan, Sirkuit Gajahmada Lantamal V merupakan sarana – prasarana latihan bagi para atlet, penghobby MX-GTX dan Traill Adventure di wilayah jawa timur, serta berkontribusi kepada dunia MX-GTX agar dapat melaksanakan kaderisasi terhadap atlet – atlet muda.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri