• Breaking News

    Koarmada III Laksanakan Latihan Pengendalian Helikpoter

     

    Koarmada III di Dermaga Koarmada III Katapop Kab Sorong, Papua Barat. Jumat (11/02/2022).melakukan latihan foto drw


    Helikopter Bell 412 EP melaksanakan Latihan Take Off/Landing disertai Latihan Pengendalian Helikopter oleh Satud Koarmada III di Dermaga Koarmada III Katapop Kab Sorong, Papua Barat. Jumat (11/02/2022). 


    Helikopter BELL 412 EP dengan Nomor Lambung HU-4207 merupakan Unsur Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang saat ini BKO Koarmada III dalam rangka Operasi Cendrawasih Jaya-22 diawaki oleh _Captain Pilot_ Letda Laut (P) Marthin Tans Putra dan _Copilot_ Letda laut (P) Tanta Ananda Silalahi disertai 3 _Air Crew_ yang merupakan _Flight Engineer_ dan _Mechanic_.


    Dikatakan Komandan Satuan Udara Koarmada III Letkol Laut (P)  Dani Hamdani, bahwa helikopter BELL 412 EP digunakan untuk mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut baik operasi, latihan, dan bantuan kemanusiaan dalam kegiatan operasi penegakan kedaulatan dan hukum khususnya di laut wilayah Koarmada III. 


    Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan Operasional Helikopter Bell-412 EP  melaksanakan latihan dengan melaksanakan Take Off/Landing pada tempat terbatas di Dermaga Koarmada III disertai Latihan Prajurit Satuan Udara Koarmada III dalam aspek Pengendalian Helikopter.


    Hal ini merupakan tuntutan dan tanggungjawab bagi prajurit Puspenerbal dan Satud Koarmada III untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan Prajurit untuk selanjutnya mampu dihadapkan pada tuntutan tugas dalam mendukung Tugas TNI Angkatan Laut. 


    Melalui latihan ini diharapkan terwujudnya Pengetahuan dan peningkatan Kemampuan Personel Pengawak Pesud (Air Crew) dan Personel Satuan Udara Koarmada III dalam melaksanakan peran Penerbangan TNI Angkatan Laut sebagai Prajurit yang Profesional dan Siap Siaga melalui pemahaman tentang pengetahuan dan prosedur serta melatih Kemampuan dalam melaksanakan Penerbangan dan Pengendalian Pendaratan Helikopter serta Kesiapsiagaan Prajurit dalam melaksanakan Tugas.


    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"