• Breaking News

    Kodiklatal Lepas. Bintara Remaja TNI AL Menuju Satuannya Bertugas

     

    442 orang   Bintara Remaja TNI AL dilepas tugas Menuju Satuannya foto Dwr



    Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melepas sebanyak 442  Bitara Remaja TNI AL mantan siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke-41 Gelombang 1 menuju satuan penugasannya  yang  dilepas Kasat Siaga Denmako Kodiklatal Mayor Laut ( P) Putu Artha mewakili Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birowo di Satuan Angkutan (Satang) Denma Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Kamis (10/02).


    442 Bintara Remaja ini yang siap mengabdi untuk kejayaan TNI AL, TNI, Bangsa dan negara.ini telah  ditempa di kawah candradimuka Kodiklatal selama 10 bulan. Jumlah 442 Bintara remaja tersebut akan memulai penugasan di berbagai Kotama TNI AL yakni  anatar lain, berdinas di Koarmada 1 Jakarta sebanyak 194 orang, Koarmada 2 Surabaya sebanyak 151 orang,  Koarmada 3 Sorong sebanyak 11, Kolinlamil sebanyak 73 orang,  Pushidrosal sebanyak 11 orang, di Mabesal sebanyak 1 orang dan yang berdinas di Kodiklatal sebanyak 2 orang. Sebelumnya para Bintara ini telah melaksanakan cuti.


    Para Bintara Remaja mantan siswa Dikmaba ini telah mengikuti pendidikan di Kodiklatal selama kurang lebih 11 bulan, yang terbagi dalam tiga tahap, yaitu : Pendidikan Dasar Prajuritan (Diksarit) selama tiga Bulan dan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) selama dua bulan yang dilaksanakan di Puslatdiksarmil, Juanda dan Tahap Sargol lanjutan.


    Usai mengikuti Diksarit dan Diksargol, mereka mengikuti upacara pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Dankodiklatal di Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo beberapa waktu lalu. Setelah prosesi pelantikan ini, mereka berhak menyandang pangkat Sersan Dua dan selanjutnya mengikuti Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) selama enam bulan di Pusdik-pusdik sesuai dengan kejuruannya masing-masing.



    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri