• Breaking News

    Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake, S.E. Sebagai Jabatan Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar

    Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake, S.E., resmi menggantikan Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., melalui sebuah upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr. Han., M.Tr.Opsla., CHRMP, Jumat (11/02) di Mako Lantamal V Surabaya.  foto dwr



    Salah satu jabatan strategis di jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yaitu Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar hari ini resmi berganti. Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake, S.E., resmi menggantikan Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., melalui sebuah upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr. Han., M.Tr.Opsla., CHRMP, Jumat (11/02) di Mako Lantamal V Surabaya.  


    Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, Sertijab merupakan proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide, pemikiran kreatif serta inovatif dalam mendorong gerak maju organisasi. 


    “Atas nama pribadi dan jajaran Lantamal V, Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi loyalitas dan pengabdian Kolonel Laut I Komang Teguh Ardana selama menjabat sebagai Komandan Lanal Denpasar”, ungkap Danlantamal V. 


    Sederet prestasi telah ditorehkan oleh Kolonel Laut I Komang Teguh selama menjabat sebagai Komandan Lanal Denpasar, salah satunya Lanal Denpasar berhasil menggagalkan penangkapan illegal dan penyelundupan Hewan yang dilindungi yaitu Penyu Hijau di wilayah perairan Bali pada akhir Desember 2021 yang lalu.   


     “Pada kesempatan ini juga saya ucapkan selamat pada Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake atas jabatan yang diemban, hal tersebut merupakan kehormatan, kepercayaan, serta amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan”, lanjut Komandan Lantamal V.  


    Danlanal Denpasar yang baru Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake sebelumnya menjabat sebagai Komandan Puslatmar Kodiklatal, sedangkan   Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana selanjutnya akan bertugas di jajaran Mabesal sebagai Paban I Ren Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal).

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"