• Breaking News

    Komandan Kodiklatal Sambangi Sekolah Penerbangan TNI AL dan Puslatdiksarmil

     Mayen TNI (Mar) Suhartono berserta para Pejabat Utama Kodiklatal  melaksanakan olah raga bersama Jumat 18/2 foto drw


    Dalam rangka menjaga kebugaran dan imun tubuh, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Mayen TNI (Mar) Suhartono berserta para Pejabat Utama Kodiklatal  melaksanakan olah raga bersama. Kegiatan ini sekaligus meninjau Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut (Senerbal) dan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) di  Juanda, 


    Kegiatan olah raga diawali dari mess perwira Juanda, didahului gerakan pemanasan dan  Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, selesai SKJ dilanjutkan olah raga jalan kaki peninjauan ke  Senerbal. Di Senerbal Komandan dan Pejabat Utama Kodiklatal diterima Komandan Senerbal Letkol Laut (P) Candra dilanjutkan melihat secara langsung sarana dan prasarana yang dipergunakan dalam melatih pilot-pilot  TNI AL.


    Pada kesempatan ini, Dankodiklatal berkesempatan memberikan pengarahan dan pembekalan kepada siswa-siwa yang menempuh pendidikan di Senerbal yakni siswa Dikpenerbang Angkatan XXV dan XXVI, Dikmaba TNI AL Angkatan  XLI kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU) serta siswa Dikmata XLI kejuruan MPU dan LPU.


    Dalam pengarahan kepada siswa,  Dankodiklatal menjelaskan bahwa TNI AL memiliki  Alutsista yang semuanya  harus diawaki, sehingga butuh regenerasi pengawaknya. Alutsista TNI AL antara lain kapal perang (KRI), Kendaraan Tempur Marinir dan pesawat udara, Dirinya yakin kedepan TNI AL akan menjadi besar seiring dengan bertambahnya unsur-unsur alutsista salah satunya pesawat Udara yang semakin banyak dan moderen. 


    “Seiring dengan tuntutan tugas operasi yang semakin besar maka kebutuhan Alutsista udara juga semakin banyak salah satunya Heli angkut dan escort yang mendukung Marinir untuk operasi amfibi dalam GKK lintas heli,” Ujar Dankodiklatal


    Dankodiklatal pada kesempatan ini berpesan kepada siswa supaya menguasai teknis penerbangan dengan baik. “Yang terpenting secara teknis dan taktis penerbangan harus   dikuasai, meningkatkan kemampuan  basic termasuk crew pengawak dan saling mendukung antara pilot dan teknisi,” tegas Mayjen Marinir Suhartono.


    Seusai memberikan pembekalan Dankodiklatal yang didampingi  Pejabat Utama Kodiklatal mengunjungi dan melaksanakan inspeksi sarana dan prasarana Puslatdiksarmil. Dalam inspeksi tersebut Dankodiklatal didampingi Danpuslatdiksarmil  Kolonel Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian dan para Komandan Sekolah d ibawah Puslatdiksarmil. 


    Adapun sarana dan prasarana yang ditinjau antara lain,  ruang kelas  sekolah perwira Puslatdiksarmil, ruang makan siswa perwira, dapur, kamar mandi dan toilet serta Asrama atau Mess Kerabit, Mess Dohong dan Aula Gedung Muria.


    Salah satu tujuan inspeksi ini, untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana  dalam mencetak prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut 

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri